SUARA INDONESIA

Sterilisasi Kota Sangatta, Kodim 0909/Kutai Timur Gandeng Satgas Covid-19

Eki Adi Nugroho - 11 July 2021 | 15:07 - Dibaca 892 kali
Peristiwa Daerah Sterilisasi Kota Sangatta, Kodim 0909/Kutai Timur Gandeng Satgas Covid-19
Kegiatan apel sebelum penyemprotan desinfektan.

KUTAI TIMUR - Guna meminimalisir penyebaran covid-19, yang terdiri dari Kodim 0909/Kutai Timur, Polri, BPBD Dinkes dan pihak terkait kembali melakukan penyemprotan desinfektan guna mencegah penyebaran virus Corona.

Sasaran sterilisasi penyemprotkan desinfektan kali ini adalah sepanjang jalan Yos Sudarso Kecamatan Sangatta Utara yang merupakan pusat dari ibu kota Kutai Timur dan memiliki banyak aktifitas serta merupakan pusat pemerintahan.

Dijelaskan oleh Dandim 0909/Kutai Timur Letkol Czi Pabate melalui Letda Inf Suyatna, bahwa penyemprotan desinfektan yang dilakukan di sepanjang jalan utama dikarenakan banyaknya aktifitas cukup tinggi sehingga banyak tempat prasarana umum yang sering digunakan warga menjadi sasaran untuk disterilkan.

"Apa yang kami lakukan adalah upaya preventif guna melokalisir dan mencegah penyebaran virus agar tidak menular kepada warga sekitarnya. Inilah tugas kita bersama Satgas Covid-19 untuk memberi, melindungi dan rasa aman dari covid-19," jelasnya, Minggu (11/07/2021).

Lebih lanjut, dia menambahkan pihaknya bersama tim satgas dalam kegiatan penyemprotan desinfektan di sepanjang jalan Yos Sudarso tersebut juga mengedukasi warga agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dengan 3 M yaitu memakai masker, menjaga jarak serta rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, karena ini adalah hal yang sangat penting untuk proteksi bersama.

"Secara teknis pelaksanaan penyemprotan juga melibatkan TNI Polri ,BPBD, Dinas Kesehatan serta pihak terkait setempat dengan menggunakan mobil tangki BPBD dan pemadam. Kalau lingkungan sudah steril dari Covid-19, kemudian kita juga disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, itu akan membantu menangkal penularan covid-19 dan memutus penyebaran virus agar tidak menular kepada warga lainya," pungkasnya.(*/Adv).

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Eki Adi Nugroho
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV