SUARA INDONESIA

Balon Udara Jatuh Meledak, 4 Bangunan di Ponorogo Rusak

Andre Prisna - 06 August 2021 | 12:08 - Dibaca 2.68k kali
Peristiwa Daerah Balon Udara Jatuh Meledak, 4 Bangunan di Ponorogo Rusak
Petugas menunjukkan sisa-sisa ledakan balon udara di Ponorogo. (Foto: istimewa)

PONOROGO - Sebuah balon udara berukuran besar jatuh di sekitar lapangan di Dusun Demalang, Desa Somoroto, Kecamatan Kauman, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Jumat (6/8/2021).

Apesnya balon jatuh tersebut kemudian meledak dan merusak sedikitnya 3 rumah warga setempat dan satu sekolah. Sontak hal ini membuat warga sekitar gempar.

Kapolsek Kauman, AKP Nyoto mengatakan, warga mendengar suara ledakan keras balon udara yang jatuh di sekitar lapangan tersebut. 

"Para warga tak berani mendekat karena takut ada ledakan tambahan lagi. Kita langsung mendatangi lokasi kejadian," ungkapnya.

Akibat ledakan balon tersebut, sebanyak 3 rumah warga sekitar rusak. Banyak kaca rumah yang pecah. Termasuk beberapa kaca pecah di sekolah SMP yang tak jauh dari lokasi kejadian.

"Selain itu, beberapa pintu rumah warga korban ledakan balon udara ikut hancur. Kita masih mendalami peristiwa ini," kata Kapolsek.

Hingga saat ini, petugas kepolisian masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Petugas dan warga juga membersihkan puing-puing bangunan yang rusak akibat balon udara meledak. (dre/amj)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Andre Prisna
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV