SUARA INDONESIA

Ponorogo Assesment Level 2, Sugiri: Masyarakat Jangan Euforia

Andre Prisna - 17 September 2021 | 12:09 - Dibaca 1.28k kali
Peristiwa Daerah Ponorogo Assesment Level 2, Sugiri: Masyarakat Jangan Euforia
Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko saat diwawancarai media (Andre Prisna/suaraindonesia.co.id)

PONOROGO - Berdasarkan assesment situasi covid-19 Kemenkes, sebanyak 9 kabupaten di Jawa Timur berada di level 1 dan 26 kabupaten lain diantaranya berada di level 2. 

Termasuk Kabupaten Ponorogo yang saat ini berada di level 2. Dengan kata lain, 'Kota Reyog' dianggap berada di zona hijau.

Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko mengatakan, meskipun berada di assesment level 2, namun intruksi SE dari Mendagri belum juga bergeser.

"Kita tetap mematuhi aturan. Ya karena Ponorogo saat ini di level 2, mudah-mudahan intruksi Mendagri juga segera dapat menyesuaikan," ujarnya, Jum'at (17/9/2021).

Meskipun mungkin dapat dikatakan sedikit ada kelonggaran, namun warga dan masyarakat diminta untuk tak melakukan euforia dan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes).

"Karena assesment level 2 ini harus dapat kita (Ponorogo) pertahankan. Ya kalau bisa di level 1. Sehingga saya mohon kesadarannya bagi masyarakat," imbuhnya.

Semua pihak sadar betul jika memang masyarakat sudah rindu beraktivitas kembali normal. Namun situasi dan kondisi saat ini jelas belum memungkin.

"Tetap ikuti himbauan dan protokol kesehatan (prokes) yang ada. Agar kemudian Ponorogo tidak kembali di level yang lebih tinggi," jlentrehnya.

Pengetatan dan penyekatan masih dilakukan terutama di titik potensi kerumunan. Khususnya tempat-tempat wisata di Ponorogo.

"Apabila tempat wisata di Ponorogo itu belum dibuka atau masih ditutup, ya masyarakat jangan ngotot untuk masuk. Karena ini untuk kebaikan bersama," tandasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Andre Prisna
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV