SUARA INDONESIA

Tak Hanya Cabai, Harga Bawang Merah dan Telor Juga Melonjak di Cilacap

Agus Sulistya - 09 March 2022 | 19:03 - Dibaca 1.21k kali
Peristiwa Daerah Tak Hanya Cabai, Harga Bawang Merah dan Telor Juga Melonjak di Cilacap
Salah satu pedagang di Pasar Sidodadi, Kabupaten Cilacap (foto: Galih/suaraindonesia.co.id)

CILACAP - Lonjakan harga kebutuhan bahan pokok di pasaran saat ini tak hanya terjadi pada cabai saja, namun, bawang merah dan telor ayam rupanya juga mengalami lonjakan harga. 

Seperti yang terjadi di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Harga bawang merah dan telor ayam saat ini terpantau melonjak di pasaran. 

Salah satu pedagang di Pasar Sidodadi, Cilacap, Puji Hartini membenarkan, bahwa harga bawang merah dan telor ayam saat ini tengah melonjak sejak beberapa hari. 

"Harga bawang merah dan telor ayam sekarang naik, sudah beberapa hari ini. Kalau harga bawang merah sebelumnya Rp 32 ribu sekarang naik jadi Rp 38 ribu per kilonya," ungkapnya kepada wartawan di Pasar Sidodadi, Kabupaten Cilacap, Rabu (9/3/2022). 

Sedangkan harga telor ayam, kata dia, naik saat ini menjadi Rp 25 ribu per kilonya. Sebelumnya, harga telor ayam diketahui Rp 20 ribu per kilonya. 

Puji menyatakan, bahwa kenaikan harga kebutuhan bahan pokok di pasaran biasa terjadi apabila menjelang ramadhan hingga lebaran. 

"Biasa sih kalau menjelang puasa sampai lebaran pasti harganya naik seperti ini. Kemungkinan harganya bisa naik lagi, nggak tentu. Kalau saya jualnya mengikuti harga pasaran," ucapnya. 

Diakuinya, adanya kenaikan harga kebutuhan bahan pokok saat ini sangat berdampak terhadap penjualannya. 

"Saya ingin harga kebutuhan pokok saat ini kembali stabil, semenjak harga pada naik, yang beli jadi berkurang. Kalau harga naik kaya begini, saya selaku pedagang jadi mengalami rugi," pungkasnya. (Satria Galih Saputra)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV