SUARA INDONESIA

Keseruan Anak Usia Dini Saat Ikut Lomba Mewarnai Yang Digagas Oleh IJTI Galuh Raya

Bayu Untoro - 24 March 2022 | 20:03 - Dibaca 1.22k kali
Peristiwa Daerah Keseruan Anak Usia Dini Saat Ikut Lomba Mewarnai Yang Digagas Oleh IJTI Galuh Raya
Bunda Paud, Hj. Kania Herdiat didampingi Kadisdik Ciamis saat melepas anak-anak berwisata menggunakan Bus Gatrik

CIAMIS - Tidak hanya mengikuti lomba mewarnai dan serentak memakan ikan, anak-anak yang duduk di bangku pendidikan usia dini (Paud) juga diajak berwisata menggunakan Bus Gatrik keliling perkotaan Ciamis.

Keseruan momen tersebut tidak bisa dilupakan bagi anak-anak Paud yang mengikuti lomba mewarnai yang digelar oleh Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Galuh Raya gelar lomba mewarnai di Gedung Kesenian Kabupaten Ciamis, Jawa Barat  Kamis (24/3/2022).

Bunda Paud, Hj. Kania Herdiat mengaku bahagia dapat melihat anak-anak yang begitu ceria," ujarnya ketika menghadiri kegiatan tersebut.


"Ia pun berharap kedepannya ada lagi kegiatan yang melibatkan anak usia dini," ungkapnya.


Karena menurut Kania, lomba melukis dan mewarnai tersebut dapat memberikan motorik keterampilan anak. Hal tersebut merupakan dampak positif untuk perkembangan anak.


Anak juga diperkenalkan untuk mengetahui mata uang Indonesia yaitu Rupiah, sehingga anak-anak bisa bangga dan cinta Rupiah sebagai alat tukar yang sah di Indonesia.


Selain itu supaya anak sehat dan pintar, anak-anak juga makan olahan ikan secara serentak.

Kania juga menjelaskan bahwa dalam momen tersebut bagaimana caranya mengajarkan anak agar menjadi anak yang pintar dan sehat bebas stunting.


"Peran orangtua sangat penting untuk menjaga anak-anaknya, mulai dari perilakunya dan makanannya pun harus yang sehat dan bergizi.


Jadi harus memberikan makanan gizi yang seimbang, sehingga dapat mencegah stunting. Juga perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) harus dibiasakan sejak dini.


Ketua IJTI Galuh Raya, Yosep Trisna mengaku bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk kontribusi terhadap masyarakat.


"Selain berkarya sebagai Jurnalis dalam memberikan informasi kepada masyarakat, kita juga ingin memberikan kontribusi dalam bentuk sosialisasi kepada masyarakat," kata Yosep.


Jadi ini merupakan bentuk sinergitas dan kolaborasi Jurnalis Televisi dengan beberapa instansi dalam pencegahan stunting melalui tema "Gerakan cinta rupiah dan makan ikan masal menuju Ciamis bebas stunting," ungkapnya.


Sebagai informasi bahwa agenda tersebut turut melibatkan beberapa instansi diantaranya Disdik Ciamis, Disnakan Ciamis, Bappeda Ciamis, Disbudpora Ciamis, Dinkes Ciamis dan DPPKBP3A Ciamis dan Bank Indonesia.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Bayu Untoro
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV