SUARA INDONESIA

Sambut Bulan Ramadhan, Warga Dusun Dua Desa Tanah Harapan Bersihkan Masjid

Robianto - 01 April 2022 | 13:04 - Dibaca 1.46k kali
Peristiwa Daerah Sambut Bulan Ramadhan, Warga Dusun Dua Desa Tanah Harapan Bersihkan Masjid
Sambut Ramadhan, Warga dusun dua Desa Tanah Harapan Bergotong-royong bersihkan masjid

MUKOMUKO- Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah tahun ini, Warga dusun dua desa Tanah Harapan, Kecamatan Kota Kabupaten Mukomuko menggelar gotong royong membersihkan masjid di dusun tersebut, pada Jumat (1/4/2022).

Kegiatan bersih masjid tersebut diikuti oleh warga sekitar, pengurus masjid, ibu-ibu majelis taklim dan para Remaja Masjid (Risma) masjid AL-isro' dusun dua desa Tanah Harapan.

Sejak pagi sekitar pukul 07:30 WIB warga menyiapkan peralatan yang dibutuhkan seperti mesin pemotong rumput, cangkul dan sapu serta peralatan lainnya. 

Warga bergotong-royong membersihkan bagian dalam masjid, serambi masjid, halaman hinga depan gapura, dan alas sholat seperti karpet hingga memastikan lampu penerangan dan air bersih.

Warga antusias bergotong-royong di tengah kelonggaran aturan menjalankan ibadah Ramadhan, tampa pembatasan jumlah jamaah maupun jaga jarak saat beribadah.

"Alhamdulillah Ramadhan tahun ini kita sambut dengan suka cita, karena kita akan menjalankan ibadah tanpa pembatasan lagi. Kami membagi beberapa titik yang dibersihkan dibadi tugas sehingga lebih ringan," ujar pengurus masjid 
AL-isro', Susanto.

Sementara itu, Suwarno salah seorang warga sekitar masjid AL-isro' dusun dua Desa Tanah Harapan yang turut serta dalam bersih-bersih masjid itu, merasa senang menyambut Ramadhan ini, karena bisa kembali beribadah sholat tarawih bersama-sama lagi, tanpa ada pembatasan jumlah jamaah.

"Kami seluruh warga dusun dua tanpa dikomando semuanya langsung datang kemari untuk bersama-sama membersihkan masjid ini. Jadi nanti ketika Ramadhan selain dari bersih hati masjid juga bersih, seperti dalam dan lingkungan masjid, sehingga bisa lebih khusuk dalam beribadah di dalam masjid," katanya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Robianto
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV