SUARA INDONESIA

Kapolda Jatim Kunjungi Pos Pantau dan Pastikan Keamanan Jelang Pergantian Tahun di Jombang

Gono Dwi Santoso - 26 December 2022 | 16:12 - Dibaca 1.23k kali
Peristiwa Daerah Kapolda Jatim Kunjungi Pos Pantau dan  Pastikan Keamanan Jelang Pergantian Tahun di Jombang
Kapolda Jatim Irjen Pol . Toni Harmanto saat melakukan kunjungan ke pos polisi di perempatan Jl Wahid Hasyim Kabupaten Jombang ,didampingi Kapolres Jombang AKBP Moh Nurhidyat dan Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab, Senin (26/12/2022).


JOMBANG- Jelang pergantian tahun baru 2023, Kapolda Jawa Timur (Jatim) Irjen Pol. Toni Harmanto melakukan kunjungan ke pos polisi di perempatan Jl Wahid Hasyim Kabupaten Jombang.

Hal itu dilakukan untuk pengecekan kesiapan kondisi kamtibmas  jelang pergantian tahun baru di kabupaten Jombang.

Dalam konferensi pers nya dengan media, Kapolda Jatim Irjen Pol. Toni Harmanto mengatakan , kegiatan ini merupakan kunjungan lanjutan dari Mojokerto.

Masih sama dengan kunjungan sebelumnya, kami ingin  mengetahui kondisi langsung di sejumlah daerah," terangnya.

Selain pengecekan kondisi kamtibmas, Kapolda juga ingin mengetahui kondisi arus lalulintas serta meningkatnya mobilitas masyarakat.

 "Seperti yang kami pantau, mobilitas masyarakat meningkat. Selain perayaan natal dan tahun baru, saat ini juga tengah terjadi libur sekolah yang memungkinkan masyarakat untuk melakukan aktivitas di luar rumah," tambahnya.

Kapolda juga menjelaskan, saat kondisi sebagian besar masyarakat sudah mulai mengisi serangkaian kegiatan saat liburan. Sudah tentu masih ada yang terus bekerja, salah satunya personel keamanan. 

"Salah satu tujuan kunjungan ini yakni memberikan motivasi serta dukungan kepada mereka. Kendati saat sebagian masyarakat sudah mengisi hari libur, mereka masih tetap harus bekerja," terangnya.

Kapolda Jatim Irjen Pol. Toni Harmanto juga  mendatangi sejumlah titik untuk mengetahui laporan kondisi. Dalam momen yang sama, ia juga memberikan dorongan semangat secara khusus kepada personel yang tengah bertugas. 

"Saya tekankan kepada mereka jika tugas yang tengah diemban adalah kegiatan yang mulia. Bagaimana tidak, merekalah yang membuat masyarakat merasa aman dan nyaman saat tengah melakukan aktivitas," terangnya kepada media Senin (26/12/2022).

Kapolda mengungkapkan, ada beberapa titik yang mendapatkan perhatian khusus. Prioritas tadi diberikan, untuk memastikan kondisi kamtibmas serta arus lalulintas lancar. 

"Memang ada beberapa titik yang mendapat perhatian khusus dan kami pantau. Hal itu kami lakukan untuk memastikan kondisi kamtibmas serta arus lalulintas lancar, hingga akhir perayaan tahun baru," tukasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Moh.Husnul Yaqin

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV