SUARA INDONESIA

Sebulan Beroperasi, Lebih dari 500 Orang Telah Urus Paspor di Sumenep

Wildan Mukhlishah Sy - 16 January 2023 | 15:01 - Dibaca 869 kali
Peristiwa Daerah Sebulan Beroperasi, Lebih dari 500 Orang Telah Urus Paspor di Sumenep
Gerai imigrasi pengurusan paspor yang ada di Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Sumenep, Senin (16/1/2023). Foto: Wildan/suaraindonesia.co.id

SUMENEP - Setelah beroperasi selama satu bulan, diketahui terdapat lebih dari 500 orang telah melakukan pengurusan paspor melalui layanan imigrasi, yang beradi di Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Sumenep. 

Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP dan Naker) Sumenep Abd Rahman Riyadi mengatakan, jumlah tersebut berdasarkan data yang masuk hingga hari ini, Senin (16/1/2023). 

"Dari data kita, yang sudah mengurus paspor itu kurang lebih 500, sejak awal launching," katanya kepada sejumlah media, Senin (16/1/2023). 

Dirinya menilai, sampai saat ini pengurusan paspor masih didominasi oleh masyarakat yang memiliki kepentingan untuk berangkat umroh.

Hal tersebut, menurut Rahman dipicu karena beberapa masyarakat yang batal untuk berangkat haji dan memilih untuk umroh, karena waiting list yang cukup lama. 

Kendati demikian, terdapat sejumlah orang yang mengurus paspor sebagai kelengkapan untuk menjadi Pekerja Migran Indonesia (PMI) atau Tenaga Kerja Indonesia (TKI), baik di Hongkong, Malaysia maupun Arab Saudi. 

"Paling banyak memang masyarakat yang akan berangkat umroh," ujarnya. 

Dirinya mengaku, dengan banyaknya masyarakat yang berminat untuk membuat atau memperpanjang paspor, maka tak jarang gerai imigrasi kehabisan kuota dokumen pengurusan paspor. 

Kendati demikian, DPMPTSP dan Naker Sumenep kata Rahman, telah berkomitmen akan terus berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakatnya. 

"Kita pasti akan berikan yang terbaik kepada masyarakat," tandasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV