SUARA INDONESIA

Viral di Facebook Video, Jenazah Mengambang di Pintu Air Aliran Sungai Bedadung Jember

Muhamad Hatta - 26 January 2023 | 20:01 - Dibaca 2.00k kali
Peristiwa Daerah Viral di Facebook Video, Jenazah Mengambang di Pintu Air Aliran Sungai Bedadung Jember
Tangkapan layar rekaman video korban hanyut terbawa arus Sungai Bedadung

JEMBER - Video berdurasi 13 detik viral di grup Info Warga Jember Official medsos Facebook, Kamis (26/1/2023).

Dalam video tersebut tampak sosok jenazah mengambang dan terbawa arus sungai Bedadung di DAM Rowotamtu, Desa Rowotamtu, Kecamatan Rambipuji, Jember.

Menurut informasi yang disampaikan Relawan Brandal Alas Rescue Ahmad Bustami, rekaman video itu didapatkan oleh seorang pemancing yang berada di lokasi DAM Rowotamtu.

“Dari informasi yang sudah kami kroscek, perekam videonya seorang pemancing yang berada di lokasi. Merekamnya tadi sekitar pukul 5 sore,” kata pria yang juga akrab disapa Tomi ini.

Dari rekaman video tersebut, lanjut Tomi, korban yang hanyut diperkirakan berjenis kelamin laki-laki dengan masih memakai celana pendek dan kaos berwarna gelap.

“Untuk usia korban dari musibah tenggelam diperkirakan 3-4 harian. Karena kalau melihat dari video, kondisi badan sudah melembung (badan membesar, red) dan mengapung terbawa arus,” ulasnya.

“Untuk usia korban dan identitas, kita masih belum tahu,” sambungnya.

Sebagai upaya penyelamatan dan evakuasi, lanjut Tomi, pihaknya sudah berkoordinasi dengan relawan dari TRC BPBD Jember dan Polairud Polres Jember.

“Kita sekarang stand by menunggu di wilayah Puger. Lokasi hilir dari aliran Sungai Bedadung itu. Sampai malam ini sekitar pukul 20.00 WIB, masih belum melihat jenazah korban, kita terus pemantauan,” ujarnya.

Terpisah, Anggota Pusdalops BPBD Jember Firman Arifiyanto juga ikut membenarkan informasi soal video hanyutnya korban di aliran Sungai Bedadung.

“Kami sudah koordinasi dengan relawan di wilayah Selatan Jember. Satu regu anggota TRC BPBD Jember sedang menuju lokasi,” ujarnya singkat.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhamad Hatta
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV