SUARA INDONESIA

Truk Pengangkut Elpiji Ludes Terbakar di Tuban

Irqam - 14 April 2023 | 14:04 - Dibaca 1.27k kali
Peristiwa Daerah Truk Pengangkut Elpiji Ludes Terbakar di Tuban
Truk pengangkut elpiji ludes terbakar di Dusun Ngrambet, Desa Sokosari, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, (Foto: Istimewa/suaraindonesia.co.id).

TUBAN - Sebuah truk pengangkut elpiji yang terparkir dalam sebuah gudang di pinggir jalan Dusun Ngrambet, Desa Sokosari, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, terbakar pada Jumat (14/4/2023) siang.

Peristiwa tersebut membuat panik warga yang tinggal di sekitar lokasi. Mereka takut kobaran api merembet ke rumah-rumah warga.

Sejumlah pengguna jalan terutama kendaraan besar pun tak berani melintas karena api yang membumbung tinggi dengan disertai suara ledakan. 

"Tadi saya lewat sudah besar apinya, tidak tahu penyebabnya apa," kata Kosim (35), pengendara motor yang melintas jalan itu.

Kebakaran yang belum diketahui penyebabnya ini kemudian dilaporkan oleh warga ke petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Tuban. 

Sejumlah armada Damkar Tuban yang mendapatkan laporan langsung dikirimkan ke lokasi untuk memadamkan api. 

Selain itu, karena api cukup besar petugas dari Tuban dibantu Tim Damkar Bojonegoro dan Pertamina Sukowati Field yang tak jauh dari lokasi.

"Tadi jalannya juga ditutup, karena warga khawatir apinya berbahaya. Kendaraan yang sudah dekat juga disuruh menjauh, karena yang kebakaran truk elpiji," kata warga lainnya. 

Terpisah, Kapolsek Soko AKP Khoirul Amat saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa kebakaran truk elpiji tersebut.

Ia mengatakan, saat ini petugas masih melakukan penyelidikan dan olah tempat kejadian perkara untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran itu. 

"Kebakaran itu benar terjadi di Soko. Saat ini kita masih melakukan olah TKP untuk penyelidikan lebih lanjut," ungkap Khoirul.

Sementara itu, data yang dihimpun kebakaran mengakibatkan satu unit truk pengangkut elpiji dan satu mobil lainnya yang ada disekitar lokasi ikut hangus terbakar.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Irqam
Editor : Lutfi Hidayat

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV