SUARA INDONESIA

Kematian Anggota TNI AU Asal Ngawi Dinilai Tidak Wajar

Ari Hermawan - 02 May 2023 | 11:05 - Dibaca 4.10k kali
Peristiwa Daerah Kematian Anggota TNI AU Asal Ngawi Dinilai Tidak Wajar
Pemakaman militer Serda Rizky Nanda Pratama di rumah duka Jatigembol, Kedunggalar, Jawa Timur, Senin malam (1/5/2023), (Foto: Ari Hermawan/suaraindonesia.co.id).

NGAWI - Kematian Rizky Nanda Pratama (22), anggota TNI AU berpangkat Serda yang bertugas di Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Riau, dinilai tidak wajar oleh keluarga. Pasalnya, ada keganjilan terkait informasi meninggalnya anggota TNI AU asal Ngawi tersebut.

Sebelumnya keluarga yang berada di Ngawi mendapat kabar bahwa Serda Rizky meninggal karena serangan jantung. Namun, hal itu dibantah oleh ayah korban bernama Mutazir.

Mutazir menegaskan bahwa selama ini Serda Rizky tidak memiliki riwayat sakit jantung, seperti kabar yang diterima.

"Kabar yang kami dapat dari komandan anak saya, bahwa Rizky meninggal karena sakit jantung. Kami sekeluarga kaget, mendengar kabar itu, karena anak kami tidak memiliki riwayat sakit jantung," kata Mutazir kepada awak media pada Senin (1/5/ 2023) malam.

Ditanya soal adanya dugaan Serda Rizky meninggal karena diduga dianiaya senior, Mutazir menyebut, pasrah menerima apapun penyebab kematian anak pertamanya dari dua bersaudara tersebut.

"Memang kami mendengar meninggalnya Rizky menduga dianiaya seniornya karena telat masuk cuti lebaran. Meski begitu kami sudah menerima pasrah apapun penyebab kematian anak saya," ujarnya.

Sementara Kepala Desa Jatigembol Budi Sulistyonarko mengungkapkan, selama di kampung sebelum menjadi anggota TNI AU, Serda Rizky merupakan anak yang baik dan memiliki sikap santun.

"Saya saksi, bahwa almarhum Rizky adalah anak yang baik, kami sangat kehilangan. Apalagi penyebab kepergianya meninggalkan banyak pertanyaan dari warga masyarakat kami," ungkap Budi Sulistyonarko.

Budi mengungkapkan, pada Kamis (20/4) malam sebelum Hari Raya Idul Fitri, Serda Rizky sempat mudik ke kampung halaman dan kembali Minggu (23/4).

Namun, pada Senin (30/4) sekitar pukul 14.30 WIB keluarga yang berada di Ngawi mendapat kabar bahwa Serda Rizky meninggal dunia karena serangan jantung.

"Menurut pihak keluarga, pada kamis malam jumat dua hari sebelum lebaran almarhum sempat pulang mudik dan balik pada minggu 23 April," ungkapnya.

Sebelumnya Serda Rizky dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit Lanud Roesmin Nurjadin. Lalu, jenazah diterbangkan menuju Lanud Iswahyudi Maospati kemudian dimakamkan di pemakaman desa setempat.

Isak tangis keluarga pun pecah saat mengiringi jenazah Serda Rizki yang dimakamkan secara militer.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ari Hermawan
Editor : Irqam

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV