SUARA INDONESIA

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Perumahan HVR Cilacap, Hunian Berkelas dan Aman dari Banjir

Satria Galih Saputra - 09 May 2023 | 23:05 - Dibaca 1.07k kali
Peristiwa Daerah Peletakan Batu Pertama Pembangunan Perumahan HVR Cilacap, Hunian Berkelas dan Aman dari Banjir
Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kabupaten Cilacap, M. Wijaya Bersama Ketua DPRD, Taufik Nurhidayat Saat Melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Perumahan HVR Cilacap (Foto : Galih/suaraindonesia.co.id)

CILACAP - Pj Bupati Cilacap diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kabupaten Cilacap, M. Wijaya didampingi Ketua DPRD Kabupaten Cilacap, Taufik Nurhidayat lakukan peletakan batu pertama pembangunan Perumahan Hoven Valley Residences (HVR) Cilacap pada Selasa (9/5/2023). 

Diketahui, perumahan berkelas luxury tersebut berlokasi di Jalan Setiabudi, Kelurahan Tegalkamulyan, Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap. 

Saat dikonfirmasi di sela-sela acara, Ketua DPRD Kabupaten Cilacap, Taufik Nurhidayat menyatakan dukungannya terhadap pembangunan Perumahan Hoven Valley Residences (HVR) Cilacap yang dikelola oleh PT Nirwana Damai Lestari. 

"Dukungannya bersifat fasilitasi, kemudahan perijinan dan no sogok, no suap, khususnya dalam bisnis properti seperti ini, dan tidak hanya kepada PT Nirwana Damai Lestari saja," jelas Taufik. 

Sementara, Direktur Utama PT Nirwana Damai Lestari, Prabujati Adistya menyampaikan, bahwa pihaknya dalam hal ini menawarkan konsep hunian berkelas California untuk masyarakat Cilacap dengan 125 hunian. 

"Harapannya para penghuni disini nantinya dengan rumah yang terpisah satu sama lain, selain mereka punya privat, juga punya kehidupan yang healthy atau sehat dengan tetangga karena tersedia fasilitas seperti jogging track, club house, taman sepanjang sungai," katanya. 

Nama Hoven Valley sendiri berasal dari kata Hove, yaitu kata ganti ketiga dari Heave yang berarti mengangkat. Sedangkan Heaven adalah surga. Sementara, Valley diartikan lembah. 

“Jadi arti Hoven Valley adalah surga yang berada di dalam lembah,” ujar Adistya.

Ia berharap, Hoven Valley Residences bisa menjadi hunian terbaik, dengan kenyamanan dan keamanan menjadi aspek utama.

"Ini yang kita tanamkan sebagaimana Cilacap yang terkenal panas, tapi tinggal di Perumahan Hoven Valley Residences ini jadi sejuk," ucap Adistya sembari berpromosi. 

Untuk sementara, tata bangunan Perumahan HVR sendiri masih menghadap jalan cluster, namun berbentuk huk, dimana jendela dan pintu mengarah ke sungai. 

"Sehingga kita maksimalkan fungsi sungai ini supaya kita jadikan jogging track, taman agar penghuni merasa nyaman, bisa untuk sarana pemancingan dan tadi ada beberapa ide seperti tersedianya kapal-kapal kecil dan lainnya agar suasana terlihat indah, nanti kita kembangkan lagi supaya bisa jadi tempat wisata," tutur Adistya. 

Selanjutnya, Dedi Tri Hadiyanto selaku Direktur Pemasaran PT Budi Persada Shineliving Hoven Valley menambahkan, bahwa HVR merupakan salah satu project property yang prestigious. 

"Di Kabupaten Cilacap sangat terbatas terkait jumlah hunian di perumahan, jadi ini bisa dijadikan salah satu opsi untuk bertempat tinggal dengan konsep yang terbaru, dan menurut saya ini perumahan terbaik di Cilacap," ujar Dedi. 

Lebih lanjut, berkaitan dengan antisipasi bencana banjir, pihaknya menyatakan, bahwa sudah terkoneksi dengan struktur drainase yang baik. 

“Di dekat perumahan kita terdapat aliran sungai yang nantinya bisa kita manfaatkan untuk percepatan pembuangan air hujan, dan terbukti kemarin curah hujan tinggi beberapa waktu lalu di beberapa titik di Kota banjir, tapi Hoven Valley alhamdulillah sangat aman, jadi penghuni nantinya merasa aman dari banjir," terangnya. 

Kemudian, dalam pengambilan properti, pihak manajemen juga menawarkan subsidi DP untuk para konsumen HVR. 

"Kita ada program pengambilan properti dengan subsidi DP ya, jadi lebih mudah dan bisa diambil oleh konsumen. Untuk harga tiap unitnya mulai dari Rp 600 juta tipe prestigious, sudah bisa mendapatkan tipe 45, ada 1 lantai dan 2 lantai. Sementara, untuk jangka kreditnya sampai 30 tahun," ungkap Dedi. 



» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV