SUARA INDONESIA

Gandeng Instansi Pendidikan se-Sumenep, BPRS Bhakti Sumekar Kenalkan Literasi Keuangan

Wildan Mukhlishah Sy - 05 June 2023 | 11:06 - Dibaca 1.50k kali
Peristiwa Daerah Gandeng Instansi Pendidikan se-Sumenep, BPRS Bhakti Sumekar Kenalkan Literasi Keuangan
Kegiatan pembekalan manfaat menabung sejak dini Bank BPRS Bhakti Sumekar. Foto: Wildan/suaraindonesia.co.id

SUMENEP, Suaraindonesia.co.id- BPRS Bhakti Sumekar, mulai mengenalkan literasi keuangan pada anak-anak Sekolah Dasar (SD), dengan menggandeng sejumlah instansi pendidikan yang ada di Kabupaten Sumenep.

Jika pada biasanya Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) tersebut, melakukan sosialisasi dengan mendatangi sekolah-sekolah. Namun kali ini, pihaknya memilih untuk mempersilahkan siswa-siswi SD berkunjung langsung ke Kantor Pusat BPRS Bhakti Sumekar.

Direktur Bisnis BPRS Bhakti Sumekar Cahya Wiratama menjelaskan, pengenalan literasi keuangan pada masyarakat, memang telah menjadi bagian dari tanggungjawab yang harus dilaksanakan sebaik mungkin oleh BPRS Bhakti Sumekar.

Menurutnya, dengan berkunjung ke Kantor BPRS Bhakti Sumekar, bertujuan agar siswa-siswi bisa mengetahui secara langsung, segala hal yang berkaitan dengan perbankan.

Bahkan, pihaknya juga mengajak anak-anak SD untuk melakukan interaksi dengan para petugas Bank.

"Jadi dengan anak-anak datang kesini, minimal mereka bisa tahu bagaimana cara menabung, seperti apa suasana didi sini. Mereka juga bisa berinteraksi langsung dengan petugas kami," jelasnya saat dikonfirmasi suaraindonesia.co.id, Senin (05/06/2023).

Salah satu poin yang ditekankan dalam kegiatan kolaborasi BPRS Bhakti Sumekar dengan instansi pendidikan tersebut adalah, menanamkan nilai gemar menabung sejak dini pada diri siswa.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Sekolah SDN Bangselok Rusmiyati mengungkapkan, dirinya sangat mengapresiasi program yang diadakan oleh BPRS Bhakti Sumekar.

Ia mengaku, SDN Bangselok telah bekerjasama dengan BPRS Bhakti Sumekar sekitar lima tahun, dalam mengenalkan literasi keuangan kepada muridnya.

Khususnya, untuk mengajak anak-anak mulai menerapkan kebiasaan menabung sejak usia dini.

Kegiatan itu, kata dia biasanya dilakukan di sekolah pada awal tahun pelajaran. Sementara akhir semester, siswa akan diajak berkunjung ke kantor BPRS Bhakti Sumekar.

"Kami sudah membangun kerjasama cukup lama. Kami ingin mengajak siswa-siswi kami untuk gemar menabung sejak dini," tandasnya.

Diinformasikan, dalam mengenalkan literasi keuangan, BPRS Bhakti Sumekar juga diketahui menggandeng lembaga pendidikan SMP, SMA, hingga perguruan tinggi dan pondok pesantren.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV