SUARA INDONESIA

JAPTI Tapal Kuda dan Mataraman Deklarasi Dukung Prabowo Capres 2024

Redaksi - 12 June 2023 | 07:06 - Dibaca 1.03k kali
Peristiwa Daerah JAPTI Tapal Kuda dan Mataraman Deklarasi Dukung Prabowo Capres 2024
JAPTI Tapal Kuda dan Mataraman Deklarasi Dukung Prabowo Capres (Foto : istimewa)

JEMBER, Suaraindonesia.co.id- Dukungan Prabowo Subianto menjadi presiden RI tahun 2024 mulai bermunculan. Kali ini, dukungan tersebut datang Jaringan Petani Tembakau Indonesia (JAPTI).

Terlihat, ratusan petani tembakau dari berbagai daerah se-Wilayah Tapal Kuda dan Mataraman datang dan berkumpul di sebuah halaman rumah yang terletak di dusun krajan Desa Kencong, Kabupaten Jember, Minggu kemarin (11/06/2023). 

Mereka mendeklarasikan diri mendukung ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto untuk maju di pencalonan Presiden tahun 2024 mendatang.

Koordinator JAPTI Nasional, Sri Maryati yang juga salah satu narasumber Deklarasi Presiden Prabowo mengatakan, dukungan tersebut diharapkan akan membawa perubahan dan perbaikan nasib untuk petani. 

Karena, lanjut dia, selama ini petani dan petani tembakau banyak mengalami kesulitan, salah satunya pembatasan pemberian pupuk subsidi dari pemerintah dibatasi.

"Sehingga sangat dirasakan dampaknya oleh kami para petani dan membuat kami menjadi klimpungan," ungkap Sri.

Sri mencontohkan, dirinya memiliki 1 petak sawah dan membutuhkan 6 kwintal setiap akan menanam, namun hanya diberi 2 kwintal.

"Kurangnya harus membeli yang Non Subsidi yang harga sangat mahal, sedangkan harga jual hasil pertanian yang tidak stabil," terangnya.

Perempuan asal Kabupaten Lumajang ini optimis sekali, apabila Prabowo menjadi Presiden dapat mengembalikan subsidi tersebut sehingga petani dan rakyat Indonesia sejahtera. 

Sebab, kata dia, Prabowo Subiyanto sendiri memiliki komitmen terhadap petani dan khususnya di sektor pertanian.

"Kami yakin 100 persen. Karena kita ketahui sudah tiga periode beliau menjadi ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI). Jadi sangat memahami betul dengan keluh kesah petani selama ini," ujarnya. (Adv) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV