SUARA INDONESIA

Harga Daging Sapi di Cilacap Terpantau Stabil, Namun Stok Berkurang

Agus Sulistya - 07 March 2022 | 14:03 - Dibaca 3.22k kali
Peristiwa Internasional Harga Daging Sapi di Cilacap Terpantau Stabil, Namun Stok Berkurang
Salah satu pedagang di pasar tradisional Kabupaten Cilacap (foto: Galih/suaraindonesia.co.id)

CILACAP - Lonjakan harga daging sapi terjadi di beberapa daerah. Namun di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah saat ini terpantau masih stabil, belum adanya kenaikan. 

Salah satu pedagang daging sapi di pasar tradisional, Koko mengatakan, saat ini harga daging sapi super Rp 125 ribu per kilogram, sedangkan daging sapi biasa Rp 120 ribu per kilogram. 

"Harga daging sapi sementara masih stabil dan saya masih mengikuti pedagang yang lainnya. Nanti kalau ada keputusan dari para pedagang lainnya ingin menaikkan harga ya saya ikuti. Kalau naik ya ikut naik," ucapnya kepada wartawan, Senin (7/3/2022). 

Meskipun harga daging sapi terpantau masih stabil, namun pihaknya terkendala dengan stok daging sapi yang kurang saat ini. 

"Kondisi stok daging sapi sekarang sedang sulit. Informasi dari pasar sapi memang keadaannya sedang sulit, sehingga stoknya sedikit," ungkap Koko. 

Sementara itu, terkait isu akan adanya kenaikan harga daging sapi di Cilacap, pihaknya mengaku belum mengetahui. 

"Kalau untuk kepastiannya saya belum tau karena belum dirapatkan oleh para pedagang, sedangkan untuk kenaikkan harga nantinya kemungkinan kisaran Rp 5 ribu per kilogramnya," kata dia. 

Lebih lanjut, dengan adanya kenaikan harga, menurutnya sangat berpengaruh terhadap penjualan daging sapi. 

"Kalau dampak pasti ada, namanya usaha. Kalau harga naik, penjualannya pasti menurun. Saya berharap harga daging sapi tetap stabil dan ekonomi cepat pulih," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV