SUARA INDONESIA

Pemotor di Banyuwangi Nyaris Tewas Terserempet KA, Barang Bawaan Berserakan

Muhammad Nurul Yaqin - 01 November 2023 | 16:11 - Dibaca 1.05k kali
Peristiwa Pemotor di Banyuwangi Nyaris Tewas Terserempet KA, Barang Bawaan Berserakan
Kondisi kendaraan usai tertemper kereta di Banyuwangi. Garam yang dibawa tumpah berserakan. (Foto: Istimewa).

BANYUWANGI, Suaraindonesia.co.id - Moh Ardi Wijaya (28), seorang pemotor asal Desa Kedaleman, Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi, berhasil selamat dari maut. 

Motor yang dikendarainya terserempet Kereta Api (KA) Pandanwangi jurusan Ketapang-Jember, Rabu (1/11/2023) siang. Kejadian ini membuat barang bawaan pemotor berserakan di sepanjang rel kereta sekitar TKP.

Insiden tersebut terjadi di perlintasan KA tanpa palang pintu Dusun Karangrejo, Desa/Kecamatan Kabat, tepatnya di KM 0+50. 

Saat melintas, tiba-tiba KA melaju dari utara ke selatan, karena jarak berdekatan, kecelakaan tak bisa dihindarkan.

Korban berhasil selamat dari insiden tersebut, namun sepeda motornya jenis Honda Supra X Bernomor Polisi B 3228 FJQ, mengalami kerusakan cukup parah. Akibatnya, garam dapur yang dibawa Ardi tumpah berserakan.

"Saat insiden terjadi, korban melompat dari motornya, sehingga bisa menyelamatkan diri. ," ucap Kapolsek Kabat, AKP Sumono.

Ia menambahkan, kendaraan korban sempat terseret sampai 10 meter hingga mengalami kerusakan berat. Kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah.

"Sebab, tidak hanya kendaraan yang rusak. Barang-barang yang dibawa yakni keranjang berisi garam juga hancur. Untuk kerugian ditaksir mencapai Rp 5 juta," jelasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Danu Sukendro

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV