SUARA INDONESIA

Pria Paruh Baya Tewas Tenggelam Saat Mencari Rumput di Sungai Serang Boyolali

Gunawan - 19 December 2023 | 06:12 - Dibaca 869 kali
Peristiwa Pria Paruh Baya Tewas Tenggelam Saat Mencari Rumput di Sungai Serang Boyolali
Tim Sar gabungan saat mencari korban di Sungai Serang, Senin 18 Desember 2023. (Foto: Gunawan/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, BOYOLALI- Seorang pria paruh baya warga Desa Ngleses Kecamatan Juwangi, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, dilaporkan tewas tenggelam di Sungai Serang aliran Waduk Kedungombo, kabupaten setempat.

"Korban bernama Pono (65), pada Minggu 17 Desember 2023 sekira pukul 06.00 WIB pamit untuk mencari pakan ternak (rumput) di sekitar pinggiran Sungai Serang," kata Kepala Kantor SAR Semarang, Heru Suhartanto menceritakan kronologi kejadian, Senin (18/12).

Pihak keluarga korban, hingga Minggu siang sekira pukul 12.00 WIB, Pono belum pulang ke rumah membawa rumput untuk hewan peliharaannya.

Merasa cemas, pihak keluarga bersama warga berusaha mencarinya dan mendapati sepeda korban di sekitar pinggiran Sungai Serang.

"Ada laporan dari masyarakat survivor belum pulang ke rumah saat mencari rumput dari pagi hingga siang hari. Warga hanya menemukan sepeda korban di pinggir sungai setempat," terangnya.

Merespons laporan itu, Tim Sar gabungan diterjunkan mencari keberadaan pria paruh baya tersebut yang merupakan warga Desa Ngleses Kecamatan Juwangi, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

"Tim Sar gabungan menyusuri sepanjang Sungai Serang, dibantu perahu karet puluhan petugas diturunkan," jelasnya.

Pada Senin 18 Desember 2023 sekira pukul 10.00 WIB, korban ditemukan sudah meninggal dengan jarak 1,5 Km dari lokasi sepeda korban di tempat kejadian.

"Ditemukan tim Sar gabungan sudah meninggal. Jarak dari sepedanya lokasi awal 1,5 Km di sepanjang Sungai Serang," tutur Heru.

Dirinya juga menyampaikan diduga korban terpeleset saat mencari rumput dipinggir sungai setempat. "Ya, diduga Pono terpeleset, hanyut dan tenggelam," ungkapnya.

Pihaknya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar berhati-hati dan waspada saat beraktifitas di sekitar sungai.

"Tetap waspada dan berhati hati saat beraktifitas di sungai. Korban kemudian diserahkan ke pihak keluarga untuk disemayamkan," katanya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gunawan
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV