SUARA INDONESIA

Polres Situbondo Mengamankan 13 Siswa Setingkat SMA diduga Melakukan Pengeroyokan dan Pembacokan

Syamsuri - 23 December 2023 | 16:12 - Dibaca 1.66k kali
Peristiwa Polres Situbondo Mengamankan 13 Siswa Setingkat SMA diduga Melakukan Pengeroyokan dan Pembacokan
Belasan siswa pelaku pengeroyokan dan pembacokan, saat digelandang ke Mapolres  Situbondo. (Foto : Syamsuri/Suaraindonesia.co.id)

SUARA INDONESIA, SITUBONDO - Puluhan siswa setingkat SMA di Kecamatan Besuki, berhasil diamankan oleh tim opsnal Polres Situbondo. Hal ini dilakukan lantaran mereka diduga melakukan pengeroyokan dan pembacokan di alun alun Kecamatan Besuki terhadap korban Abi (20) warga Desa Langkap, Kecamatan Besuki, Situbondo, Sabtu (23/12/2023).

Tim Opsnal Polres Situbondo Selain mengamankan pelaku pengeroyokan dan pembacokan, juga berhasil mengamankan barang bukti berupa senjata tajam (sajam) jenis pedang, yang digunakan untuk membacok korban Abi, sehingga mengalami luka di paha dan punggung.

Petugas setelah berhasil mengamankan belasan pelaku yang merupakan  siswa dari berbagai sekolah setingkat SMA di Kecamatan Besuki,Situbondo, di rumahnya masing masing, pada hari itu juga mereka langsung digelandang ke Mapolres Situbondo.

Aksi pengeroyokan yang dilakukan belasan siswa itu, berawal saat korban Abi bersama tiga orang temannya, yakni Rafli, Agung dan Yoga, sedang duduk sambil main gitar di Alun-alun Kecamatan Besuki, Situbondo pada Sabtu (23/12/2023) sekitar pukul 01.00 WIB.

Ketika korban dan temannya  asyik main gitar, tiba-tiba para pelaku mendatanginya, dan meminta rokok kepada korban. Namun,  karena korban tidak mempunyai rokok, akhirnya si korban menawari para pelaku rokok tembakau.

Tetapi para pelaku tidak terima, langsung melakukan pengeroyokan terhadap korban dan tiga orang temannya. Bahkan, salah seorang pelaku membacok korban, hingga mengakibatkan korban mengalami luka bacok di bagian paha kanan dan punggungnya, sedangkan tiga orang teman korban  berhasil kabur.

"Sebelum melakukan pengeroyokan, salah seorang pelaku minta rokok kepada korban, karena korban tidak punya rokok, akhirnya korban menawari rokok tembakau.Tetapi pelaku tidak terima, akhirnya melakukan pengeroyokan dan salah satu temannya melakukan pembacokan,"ujarnya.

Kata Yoga salah satu temen korban ketika mereka mengeroyok Abi, dia dan dua orang temannyq langsung kabur.

Kasatreskrim Polres Situbondo AKP Momon Suwito Pranoto membenarkan, jika petugas tim opsnal Polres Situbondo berhasil mengamankan belasan siswa setingkat SMA dalam aksi pengeroyokan di Alun-alun Kecamatan Besuki. Ada 10 pelaku yang diketahui berstatus sebagai pelajar, dan yang tiga orang sebagai teman korban.

"Petugas untuk bisa mendalami kasus pengeroyokan dan pembacokan tersebut, para pelaku masih diminta keterangannya oleh penyidik perempuan dan anak (PPA) Satreskrim Polres Situbondo,"kata AKP Momon Suwito Pranoto. (Syam)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV