SUARA INDONESIA

Tak Hanya Tiang Listrik, 54 Rumah di Sumenep juga Rusak Akibat Hujan Deras

Wildan Mukhlishah Sy - 09 January 2024 | 20:01 - Dibaca 975 kali
Peristiwa Tak Hanya Tiang Listrik, 54 Rumah di Sumenep juga Rusak Akibat Hujan Deras
Salah satu rumah warga yang rusak, akibat terjangan hujan deras dan angin kencang di Sumenep. Foto: Istimewa.

SUARA INDONESIA, SUMENEP- Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, menyebabkan 54 bangunan rusak ringan hingga parah, salah satunya adalah Balai Desa Nambekor, Kecamatan Saronggi, Selasa (09/01/2023). 

Berdasarkan data yang didapatkan dari Humas Polres Sumenep, mayoritas kerusakan terjadi di atap rumah, baik genting, maupun asbes. 

Selanjutnya juga disebutkan, akibat angin kencang dan hujan deras itu, terdapat satu pohon cemara udang yang tumbang dan belasan tiang listrik roboh, menghalangi jalan raya setempat. 

Sementara itu, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Sumenep Akh. Taufik merinci, sebanyak 30 rumah mengalami kondisi rusak ringan. Sedangkan 24 lainnya, rusak berat. 

"Rusak ringan 30 rumah, rusak berat 24 rumah," katanya, kepada suaraindonesia.co.id.

Selain itu, Taman Kanak-kanak (TK) PGRI Kartini dan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Nambakor 1, mengalami kerusakan berat pada atap bangunan berupa genting. 

Dia menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Selanjutnya, BPBD Sumenep beserta sejumlah instansi terkait, termasuk PLN tengah melakukan proses evakuasi material yang menghalangi arus lalu lintas. 

"Itu laporan awal, tim BPBD langsung menuju ke lokasi kejadian," tutupnya.

Seperti diketahui sebelumnya, hujan deras dan angin kencang menyebabkan belasan tiang listrik roboh, serta menghalangi jalan. Akan tetapi PLN ULP Sumenep memastikan, pemadaman hanya akan terjadi sementara, alias tidak dalam jangka waktu lama. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV