SUARA INDONESIA

Kapolres Situbondo Pastikan Pelaksanaan Rekapitulasi Suara di Situbondo Berjalan Aman

Syamsuri - 23 February 2024 | 18:02 - Dibaca 967 kali
Peristiwa Kapolres Situbondo Pastikan Pelaksanaan Rekapitulasi Suara di Situbondo Berjalan Aman
AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H, S.I.K, M.H saat melakukan pemantauan langsung jalannya rekapitulasi suara di Kecamatan Besuki. ( Foto : Humas Polres Situbondo)


SUARA INDONESIA,SITUBONDO – Kapolres Situbondo, AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H, S.I.K, M.H memastikan pelaksanaan rekapitulasi suara di tingkat Kecamatan (PPK) berjalan lancar, aman dan kondusif.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Situbondo saat melakukan pemantauan langsung di  Kecamatan Besuki terhadap proses rapat pleno terbuka dan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara pada Pemilu 2024. Jum'at (23/02/2024).

Pemantauan yang dilakukan pada jam 13.30 WIB ini bertujuan untuk memastikan keamanan serta kesiapsiagaan personel yang bertugas mengamankan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara.

Hadir juga pada acara tersebut diantaranya, Camat Besuki Taufan Andika Jaksana, Kapolsek Besuki, AKP H. Abdullah, Danramil 0823-11/Besuki diwakili Serma Beni Sakti, Sekcam Besuki Ganda Eka Prasetya,dan juga dihadiri Ketua PPK Besuki, Ketua Panwascam Besuki, PKD dan PPS Desa  Besuki, PKD dan PPS Desa Demung dan Saksi dari masing-masing Partai.

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto mengungkapkan bahwa pemantauan dan pengecekan tersebut dilakukan untuk memastikan jalannya keamanan pada saat pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara di tingkat PPK tersebut  berjalan dengan aman dan lancar.

"Pelaksanaan pengamanan yang dilakukan Polres Situbondo dan jajaran Polsek untuk memastikan keamanan proses rekapitulasi dengan harapan bahwa hingga pelaksanaan rapat pleno di tingkat PPK berjalan dengan aman dan lancar tidak ada kendala," ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Situbondo juga mengimbau kepada pihak penyelenggara agar menjalankan tugasnya dengan baik sesuai ketentuan, guna mencegah terjadinya ketidaknyamanan atau kerugian bagi pihak manapun.

“Keamanan kotak suara harus dijaga ekstra ketat, begitu pula saat dilakukan pergeseran kotak suara hasil pemungutan suara Pemilu 2024 dari Kecamatan Besuki menuju ke KPU harus mendapatkan pengawalan dari TNI-Polri serta dibantu Linmas,"pintanya

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV