SUARA INDONESIA

Nahas! Petani Ngawi Hendak Perbaiki Diesel Malah Tewas Terjatuh ke Sumur

Ari Hermawan - 10 March 2024 | 20:03 - Dibaca 790 kali
Peristiwa Nahas! Petani Ngawi Hendak Perbaiki Diesel Malah Tewas Terjatuh ke Sumur
Evakuasi seorang petani yang terjatur ke dalam sumur. (Foto: Ari Hermawan/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, NGAWI - Panidjan (69) petani asal Desa Munggut, Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, ditemukan tewas di dalam sumur, Sabtu (09/03/2024). Diduga korban terpeleset dan jatuh di dalam sumur ketika memperbaiki diesel.

Peristiwa itu diketahui bermula saat korban pamit pergi ke sawah hendak memperbaiki diesel. Tak kunjung pulang, keluarga pun curiga kemudian mencari ke sawah. Akhirnya keluarga menemukan korban sudah meninggal di kedalaman sumur.

Kapolsek Padas AKP Edi Sutikno mengatakan, kedalaman sumur mencapai 15 meter membuat korban tidak bisa bernapas dan akhirnya meninggal dunia.

"Diduga kuat korban terpeleset lalu jatuh di dalam sumur yang kedalamannya kurang lebih mencapai 15 meter. Pada saat kejadian tidak ada yang menolong, hingga akhirnya korban meninggal dunia," terang Edi Sutikno.

Tim SAR dari Sikatan yang melakukan evakuasi terhadap korban sempat mengalami kesulitan. Kondisi sempit dan licin membuat evakuasi memakan waktu hingga hampir satu jam.

"Sumur terlalu sempit, licin dan sangat dalam. Butuh waktu lama untuk mengevakuasi korban. Alhamdulillah dibantu TNI Polri korban bisa diangkat ke atas dan diserahkan ke keluarga," ujar Pujianto Tim SAR Sikatan.

Dari peristiwa itu, pihak keluarga korban menerima dengan ikhlas sebagai musibah. Mereka juga menolak untuk dilakukan autopsi. Kini, jenazah telah dimandikan kemudian dimakamkan di pemakaman desa setempat. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ari Hermawan
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV