SUARA INDONESIA

Polres Semarang Amankan Sejumlah Pemuda Hendak Tawuran

Andi Saputra - 15 March 2024 | 15:03 - Dibaca 556 kali
Peristiwa Polres Semarang Amankan Sejumlah Pemuda Hendak Tawuran
Polisi saat mengamankan pelajar yang akan melakukan tawuran. (Foto: Istimewa)

UNGARAN, SUARAINDONESIA - Polres Semarang mengamankan sejumlah remaja dari dua lokasi berbeda yang diduga hendak melakukan aksi tawuran. Para remaja tersebut diamankan di dua wilayah oleh Polsek Tuntang dan Polsek Tengaran, Jumat (15/3/2024) dini hari.

Kapolsek Tuntang, AKP Suramto mengatakan, tiga remaja yang diduga hendak tawuran itu diamankan warga di kantor kelurahan. Mereka hendak tawuran di simpang Patung Gajah Desa Sraten, Kecamatan Tuntang. .

"Sekitar pukul 02.30 Wib saat personel melakukan patroli mendapat laporan dari masyarakat, bahwa warga telah mengamankan tiga remaja. Mereka berinisial SY (18), ID (17) dan FS (17) yang datang untuk menerima tantangan dari akun medsos dari remaja Sraten, Kecamatan Tuntang,” ujarnya, kepada Suaraindonesia.co.id.

Berdasarkan keterangan warga, kata Suramto, mereka datang bersama 12 orang temannya dengan menggunakan sepeda motor. Sesampainya di lokasi yang ditentukan untuk tawuran, pihak lawan tidak datang.

“Melihat ada sekelompok remaja bukan warga Sraten di simpang Patung Gajah, warga yang sedang ronda mendatangi dan mengamankan tiga orang, untuk yang lainnya melarikan diri,” terangnya.

Dia menambahkan, Polsek Tengaran juga mengamankan tiga remaja lain berinisial AF (18), RM (17) dan NA (17) warga Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang. Mereka diamankan pada Jumat (15/3/2024) sekitar pukul 00.15 Wib.

"Informasi dari Polsek Tingkir Polres Salatiga bahwa ada sekitar 40 remaja menggunakan kendaraan roda dua ke arah Tengaran. Setelah kami pantau, ternyata menuju Desa Bener, kami bersama warga mengamankan tiga remaja sedangkan yang lainnya melarikan," tuturnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Andi Saputra
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV