SUARA INDONESIA

Sapa Warga Sugio, Yuhronur Efendi Borong Gorengan Pedagang di Desa Deketagung

M Nur Ali Zulfikar - 19 October 2020 | 21:10 - Dibaca 1.47k kali
Politik Sapa Warga Sugio, Yuhronur Efendi Borong Gorengan Pedagang di Desa Deketagung
Yuhronur Efendi saat berdiskusi dengan warga dan pengusaha warung kopi

LAMONGAN - Calon Bupati Lamongan nomor urut 2, Yuhronur Efendi melakukan kunjungan dan menyapa masyarakat di beberapa Desa di Kecamatan Sugio, Senin (19/10/2020), siang. 

Tidak hanya kunjungan, Cabup yang diusung 7 partai koalisi ini, juga memborong atau membeli semua gorengan milik seorang pedagang di Desa Deketagung.

Pria yang akrab disapa pak YES ini lebih memilih blusukan mendengar aspirasi masyarakat secara langsung, ketimbang melakukan kampanye terbuka, yang jelas sudah dilarang, karena pandemi Covid-19.

"Dengan bertemu secara langsung, mempermudah kami untuk berdialog dan mendengar aspirasi masyarakat Desa. Ada banyak sekali aspirasi yang disampaikan, mulai jalan rusak, kekurangan air dan sebagainya," ungkap CEO Persela Lamongan ini.

Sekretaris Daerah Kabupaten Lamongan 2011 -2020 ini menilai bahwa, keberadaan warung kopi (warkop) yang ada di desa-desa adalah salah satu elemen penting untuk mendongkrak perekonomian masyarakat setempat khususnya para pedagang dengan berbagai makanan yang dijual. 

Pak YES menegaskan, warung kopi menjadi salah satu usaha rakyat yang paling berkembang dan banyak peminat bisnis di bidang tersebut. Bahkan tidak hanya di wilayah kota, di daerah pedesaan warung kopi juga berkembang dengan pesat, hal itu karena masyarakat sangat mencintai kopi.

"Tadi kami juga datang ke warung warung, melihat secara langsung perkembangan ekonomi pengusaha kecil menengah. Dengan adanya warkop, kami yakin warga sekitar ikut terangkat perekonomiannya karena tidak sedikit yang menitipkan makanan, gorengan, nasi bungkus, jajan kemasan dan lainnya," pungkas mantan Direktur Bank Daerah Lamongan ini.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : M Nur Ali Zulfikar
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV