SUARA INDONESIA

Hadiri Temu Kader, Klemen Tinal Minta Golkar Menangkan Pilkada Keerom

Mustakim Ali - 23 November 2020 | 22:11 - Dibaca 1.47k kali
Politik Hadiri Temu Kader, Klemen Tinal Minta Golkar Menangkan Pilkada Keerom
Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Papua, Klemen Tinal saat melakukan kunjungan dan temu kader dengan keluarga besar Partai Golkar Kabupaten Keerom, Senin (23/11/2020) sore.

KEEROM – Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Papua, Klemen Tinal melakukan hadiri kegiatan Temu Kader Partai Golkar Kabupaten Keerom. Acara temu kader dilaksanakan di Kantor Sekretariat Partai Golkar Keerom di kawasan Asyaman, Arso Swakarsa, Senin (23/11/2020) sore.

Dalam kegiatan tersebut KT sapaan akrab Wakil Gubernur Provinsi Papua itu menyebut beberapa program Partai Golkar untuk mendukung permbangunan di Keerom, Papua dan Indonesia. Salah satunya kebijakan mengenai pengangkatan tenaga honorer di Provinsi Papua termasuk di Keerom.

"Pemerintah Pusat telah memberikan kebijakan untuk pengangkatan tenaga honorer menjadi ASN di Papua sebanyak 6.000 orang, namun kami telah meminta agar kuota tersebut ditambah dan akhirnya disetujui akan ada pengangkatan tenaga honorer menjadi ASN sebanyak 20.000 orang, berarti seluruh tenaga honorer di Papua yang selama ini telah bekerja bertahun-tahun akan diangkat menjadi ASN,’’ujar Klemen Tinal.

KT juga menjelaskan beberapa pembangunan di Keerom yang menjadi Program Provinsi Papua seperti pembagunan jalan rigit beton, rencana pembangunan dan pengembangan bandara Senggi dan beberapa megaproyek lainnya.

"Semua itu akan terwujud dan kita kerjakan, syaratnya adalah seluruh kader, simpatisan, pendukung dan keluarga partai besar Partai Golkar di Keerom harus menangkan Pilkada Keerom tahun 2020. Dengan memilih dan memiliki pemimpin Keerom yang tepat, maka program-program tersebut akan jalan karena sinergitas, komunikasi dan kesamaan visi pembangunan Keerom yang bangkit, mandiri, inovatif dan sejahtera,"tuturnya.

Untuk itu KT meminta para kader Golkar di Kabupaten Keerom harus bersatu dan melakukan bersih-bersih dan perbaikan serta wujudkan perubahan di Kabupaten Keerom.

Dalam acara temu kader tersebut, KT ditemani jajaran pengurus Partai Golkar Provinsi, diantaranya Sekretaris DPD, Yacob Ingratubun dan beberapa kader lainnya sedangkan dari Keerom sendiri nampak hadir, Ketua DPD Golkar Keerom, H. Syahabuddin, SP, MSi, Paslon yang diusung Golkar di Pilkada Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP dan Drs. H. Wahfir Kosasih, SH, MH, MSi, serta seluruh anggota Fraksi Partai Golkar Kab Keerom, dan jajaran pengurus DPD Kabupaten.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Keerom yang juga Wakil Ketua I DPRD Kab. Keerom, H. Syahabuddin, SP, MSi, menyampaikan apresiasi atas apa yang telah dilakukan Bung KT untuk memperjuangkan agar 20.000 tenaga honorer di Papua secara bertahap akan diangkat menjadi ASN.

"Kami dari Partai Golkar Keerom dan sebagai Waket I DPRD Keerom mengingatkan dan meminta kepada semua stokeholder yang terkait dengan pengangkatan tenaga honorer itu termasuk SKPD-SKPD agar tidak bermain-main dengan pengangkatan tenaga honorer ini,’’ujarnya.

Syahabuddin berpesan agar peristiwa terbakarnya beberapa kantor Pemkab Keerom sebagai buntut dari permasalahan penerimaan ASN di Pemkab Keerom tak terulang lagi.

"Saya minta upaya-upaya Provinsi ini disambut baik dan jangan dimain-mainkankan, jangan ada manuver yang tidak bertanggungjawab terpuji dan melanggar hukum, karena itu menyangkut hajat hidup para tenaga honorer tersebut. Saya minta pihak terkait terutama SKPD jangan melakukan hal-hal yang tidak berkenan untuk memanfaatkan hal tersebut sebagai kepentingan pribadi dan golongan,"tegas Syahabuddin.

Dihari yang sama tepatnya pagi hari sebelum melakukan Temu Kader Partai Golkar, Klemen Tinal yang kapasitasnya sebagai Wakil Gubernur Papua melakukan kunjungan kerja ke Pemakab Kabupaten Keerom.

Dalam kunjungan tersebut, KT melakukan pertemuan dan rapat koordinasi dengan Pjs. Bupati Keerom, Dr. M. Ridwan Rumasukun, SE, MM terkait pelaksanaan pemerintahan dan pelayanan publik di Kabupaten Keerom termasuk persiapan Keerom untuk menggelar Pilkada Serentak tahun 2020 yang berlangsung tanggal 09 Desember nanti.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mustakim Ali
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV