SUARA INDONESIA

Hari AIDS Dunia, Cabup Yuhronur Efendi Komitmen Perhatikan Penderita HIV AIDS Lamongan

M Nur Ali Zulfikar - 01 December 2020 | 16:12 - Dibaca 4.51k kali
Politik Hari AIDS Dunia, Cabup Yuhronur Efendi Komitmen Perhatikan Penderita HIV AIDS Lamongan
Cabup Yuhronur Efendi saat menggelar peringatan Hari Aids sedunia

LAMONGAN - Dalam rangka memperingati Hari Aids Sedunia. Calon Bupati Lamongan nomor urut 2 Yuhronur Efendi mengajak seluruh masyarakat untuk menerima penderita HIV / AIDS.

Yuhronur menegaskan bahwa yang perlu dijauhi adalah perilaku dan tingkah laku yang menjadi pemicu serta menyebabkan munculnya penyakit HIV/ AIDS.

CEO Persela Lamongan itu juga dikenal sangat dekat dengan paguyuban Orang Dengan HIV/ AIDS (ODHA). Bahkan pada akhir bulan lalu, mereka bersilaturahmi.

Yuhronur juga berkomitmen akan mendorong Paguyuban Odha, agar terus membenahi perangkat organisasi, bila perlu dibentuk di seluruh kecamatan di Kabupaten Lamongan. Ia juga akan melakukan upaya edukasi agar masyarakat bisa menerima mereka.

“Ini diperlukan untuk berkoordinasi, sehingga bila ada keluhan yang bisa membantu. Selain itu untuk memudahkan pemerintah dalam memberikan perhatian. Peran mereka juga harus menjadi perhatian pemerintah atau Pemkab,” ungkap Sekretaris Daerah Kabupaten Lamongan 2011 -2020 ini, Selasa (1/12/2020), siang.

Pak YES berharap, paguyuban odha nantinya bisa membuat kegiatan sosial yang langsung bersinggungan dengan masyarakat umum. Ia berjanji akan terus melakukan edukasi agar ODHA diterima di tengah-tengah masyakarat

 “Paguyuban Odha juga bisa membuat aksi-aksi sosial di tengah-tengah masyarakat. Semangat untuk lebih maju harus terus digelorakan. Yakinlah ke depan pemerintah akan memberi perhatian yang serius terhadap Odha," tegas pria berpengalaman dengan segudang penghargaan ini.

Apa yang menjadi komitmen Cabup Yuhronur Efendi ternyata sejalan dengan harapan, Ketua Paguyuban Odha Lamongan, Munir.

Munir berharap jika pasangan Yuhronur Efendi - KH. Abdul Rouf (YESBRO) menang Pilkada Lamongan 2020 dan dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati, ada kebijakan yang mengatur agar mereka dapat diterima di tengah-tengah masyakarat, sehingga perekonomian juga turut bisa terangkat.

“Kami melihat Pak Yuhronur atau Yuhronur Efendi memiliki visi dan misi untuk meningkatkan kesejahteraan dan meningkatkan pelayanan terhadap publik. Maka kami juga yakin kita seluruh anggota paguyuban Odha akan mendapat perhatian yang serius jika Pak Yuhronur terpilih menjadi Bupati Lamongan," katanya

Pak YES,panggilan Yuhronur Efendi, ujar Munir, kami nilai akan mampu membawa Odha untuk diterima di tengah-tengah masyarakat. Buktinya, pak YES bisa menjelaskan pada masyarakat agar tidak ada diskriminasi terhadap paguyuban odha.

“Pak Yuhronur itu bisa menerima semua kalangan tanpa harus membedakan satu dengan yang lainya. Maka untuk kami juga yakin Pak Yuhronur mampu menerima kami," pungkasnya

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : M Nur Ali Zulfikar
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV