SUARA INDONESIA

Gerindra Situbondo Targetkan 11 Kursi di DPRD di Pemilu 2024

Syamsuri - 19 April 2023 | 13:04 - Dibaca 1.50k kali
Politik Gerindra Situbondo Targetkan 11 Kursi di DPRD di Pemilu 2024
Anggota DPR RI dari partai Gerindra, H. Sumail (Foto : Syamsuri/suaraindonesia.co.id)

SITUBONDO - Anggota DPR RI dari partai Gerindra, H. Sumail menyatakan, bahwa Partai Gerindra Situbondo mentargetkan penambahan kursi di DPRD pada Pileg 2024 mendatang.

"Target kita di Kabupaten Situbondo, Partai Gerindra ini dapat 11 Kursi di DPRD. Semula pada Pemilu 2019 kita hanya dapat 6 kursi, insyaallah di Pemilu 2024 nanti akan bertambah 5 kursi lagi," ungkapnya kepada wartawan usai acara kegiatan Konsolidasi Partai Gerindra di Kediaman Wakil Ketua DPRD, Janiur Ridho di Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan, Selasa (18/4/2023) malam. 

Untuk mewujudkan kursi yang ditargetkan, kata dia, Partai Gerindra sudah menyiapkan Caleg-caleg handal dan mumpuni serta mempunyai semangat juang yang tinggi untuk menang. 

Kendati demikian, menurutnya, para Caleg dari Partai Gerindra ini juga harus punya jejaring dan mempunyai logistik yang memadai, sehingga bisa menambah suara kursi di DPRD Situbondo. 

Selain itu, soliditas dan kekompakan yang dilakukan oleh Pengurus Gerindra di Situbondo, lanjut dia, menjadi kunci untuk meraih target yang diinginkan. 

"Semuanya sudah dilibatkan mulai dari kepengurusan DPC sampai ke tingkat anak ranting semua sudah dilibatkan," ujarnya. 

Dalam kesempatan itu, pihaknya mengapresiasi segenap jajaran pengurus Gerindra, mulai dari pengurus hingga ranting atas soliditas, kekompakan, serta gotong-royongnya selama ini. 

"Ini memberikan keyakinan kepada kami berkat soliditas dan kekompakan yang dilakukan oleh Pengurus Gerindra di Situbondo, dapat membawa Prabowo Subianto menang di Pilpres 2024 dan kursi DPRD di Situbondo juga akan bertambah," katanya. 

Selanjutnya, pihaknya optimis di Pemilu 2024, Partai Gerindra akan memiliki Bupati sendiri yang diusung oleh partainya. 

"Karena Partai Gerindra saat ini sudah mempunyai kader-kader terbaik, apalagi nanti bapak Prabowo jadi Presiden, harapannya di Pilkada 2024 tidak jadi pengusung atau pendukung lagi, minimal partai Gerindra punya Bupati atau Wakil Bupati sendiri di Kabupaten Situbondo," tandasnya.

Lanjut dia, dengan masuknya Hambali menjadi Ketua Partai, menambah keyakinan besar pengaruh para kultural untuk mendukung dan menambah suara Partai Gerindra di Situbondo. 

"Karena beliaunya besicnya dari pesantren atau kultural, tentu kita ini menambah keyakinan besar pengaruh para kultural untuk mendukung dan menambah suara Partai Gerindra," pungkas H. Sumail.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV