SUARA INDONESIA

KPU Jombang Lakukan PAW Anggota PPK dan Anggota PPS

Gono Dwi Santoso - 03 May 2023 | 17:05 - Dibaca 1.21k kali
Politik KPU Jombang Lakukan PAW Anggota PPK dan Anggota PPS
Ketua KPU Jombang Athoilah saat melakukan pelantikan Pergantian Antar Waktu ( PAW), PPK Mojogagung dan PPS Desa Kedungmlati Kecamatan Kesamben ,Kabupaten Jombang, Rabu (03/05/2023).

 

 

 

JOMBANG - Untuk mengisi kekosongan anggota PPS dan PPK di penyelenggara pemilu tahun 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jombang melakukan pelantikan anggota pergantian antar waktu (PAW) yakni 1 anggota PPS dan 1 anggota PPK di di kabupaten Jombang.

Pergantian antar waktu tersebut dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Jombang di gedung ruang pertemuan Husni Kamil Manik di Jl. KH. Romli Tamim, Sumber Mulyo, Sumbermulyo, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang, Rabu (03/05/2023).

Sebelum dilakukan pengambilan sumpah jabatan, terlebih dahulu anggota yang akan dilantik dibacakan surat keputusan dari KPU Jombang terkait pengangkatan anggota PPS dan PPK oleh sekretariat KPU Jombang

Kemudian di lanjutkan pengambilan fakta integritas oleh Ketua KPU Jombang sekaligus pengambilan sumpah janji jabatan sebagai penyelenggara pemilu yang dihadiri semua anggota PPK Se Kabupaten Jombang.

Ketua KPU Jombang Athoilah dalam sambutannya mengatakan, mengucapkan selamat kepada para anggota yang baru dilantik anggota PPS dan PPK selamat bergabung dan bekerja sebagai penyelenggara pemilu.

"Segera berkoordinasi dan bergabung ke anggota PPS dan PPK yang sudah dahulu dilantik dan langsung menyesuaikan diri , karena tahapan pemilu terus berjalan koordinasi dengan para anggota PPS maupun PPK tempat bekerja," tutupnya.

Ditemui setelah pelantikan anggota komisioner KPU Jombang Rita Darmawati mengatakan sebanyak 2 anggota yang dilantik yakni 1 anggota PPS dan 1 anggota PPK yang di lakukan pergantian antar waktu ( PAW) di kabupaten Jombang.

" Yaitu 1 PPK Kecamatan Mojoagung dan yang 1 adalah PPS Desa Kedungmlati Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang," terangnya.

Rita menambahkan anggota PPS dan PPK yang di kukuhkan ini mengantikan anggota PPS dan PPK yang lama yang sudah dilantik sebelumnya yang ada kecamatan Mojoagung untuk PPK dan PPS di Desa Kedungmlati,Kecamatan Kesamben Kabupaten Jombang.

"Pengisian anggota antar waktu ini dikarenakan ada anggota yang diterima kerja di luarkota ,ada juga yang tidak mendapatkan izin dari atasan dan ada juga yang tidak mampu menjadi penyelenggara pemilu , terangnya.

Rita mengharapkan kepada anggota PPS dan PPK yang dilantik semoga bisa bekerja dengan maksimal dan menyesuaikan diri belajar dengan cepat regulasi dan bekerja dengan maksimal sebagai penyelenggara pemilu, pungkasnya

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Lukman Hadi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV