SUARA INDONESIA

PKB Bondowoso Konvoi, Daftar Bacaleg ke KPU, Ketua dan Sekretarisnya Naik Motor Moge

Bahrullah - 13 May 2023 | 22:05 - Dibaca 2.90k kali
Politik PKB Bondowoso Konvoi, Daftar Bacaleg ke KPU, Ketua dan Sekretarisnya Naik Motor Moge
H. Ahmad Dhafir Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bondowoso bersama Sekretarisnya H. Tohari memimpin konvoi naik motor motor gede (Moge) bersama 45 Bacaleg daftar KPU

BONDOWOSO - H. Ahmad Dhafir Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bondowoso bersama Sekretarisnya H. Tohari memimpin konvoi naik motor motor gede (Moge) bersama 45 bakal calon legislatif (Bacaleg) mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk pemilihan umum (Pemilu) 2024, Sabtu (13/5/2023) siang.

H. Ahmad Dhafir mengendarai merek motor Royal Enfield yang di pasaran dibanderol sekitar Rp 75 juta per unit. Sementara Tohari mengendarai Yamaha XSR 150 CC yang taksiran harga pasar Rp 35,8 juta per unit.

H. Ahmad Dhafir Ketua DPC PKB Bondowoso menerangkan, PKB mendaftarkan Bacaleg ke KPU sesuai dengan regulasi yang ada.

" Di masing-masing dapil sudah ada keterwakilan perempuan 30 persen dari jumlah calon legislatif yang ada," jelasnya.

Dhafir menjelaskan, DPC PKB Bondowoso mencalonkan unsur perempuan tidak hanya untuk memenuhi kuota 30 persen. Namun betul betul ada keterwakilan perempuan yang mempunyai potensi untuk mewakili dan memperjuangkan aspirasi masyarakat, khususnya kaum perempuan di legislatif.

"Jadi Caleg perempuan di PKB bukan hanya sekedar memenuhi syarat keterwakilan perempuan, tapi mereka mempunyai potensi untuk memperjuangkan aspirasi rakyat," imbuhnya.

Dhafir mengatakan, Anggota DPRD Fraksi PKB incumbent mendaftar semu sebagai Bacaleg, serta terdapat Dua orang Kepala Desa (Kades) aktif juga mendaftar sebagai Calon Legislatif (Caleg).

"Para Bacaleg saat ini di PKB didominasi oleh para politisi muda," imbuhnya.

Dia memaparkan, terdapat 5 istri kades dan 1 Kades perempuan nyaleg di PKB. 

"Istri Kades Grujugan Kecamatan Cermee, Rejoagung Kecamatan Sumber Wringin, Jebung Lor Tlogosari, Jambesari, Bukor, Kecamatan wringin, dan Dua Orang putri Kades yaitu pelalangan Kecamatan Wonosari dan Gayam lor Kecamatan Botolinggo, bahkan ada putri Kepala Dinas Pariwisata dan Olahraga Bondowoso juga nyaleg lewat PKB," imbuhnya.

Dafir menuturkan, untuk menjadi Caleg harus berangkat dari niat, ketulusan hati dan keyakinan untuk mewakili, serta menyampaikan aspirasi rakyat di DPRD.

Soal target jumlah kursi di DPRD, pria yang menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bondowoso ini berkeyakinan, bahwa jumlah dari 14 kursi itu akan bertam lagi.

Diketahui, PKB Bondowoso menempatkan 14 dari 45 wakil rakyatnya di kursi legislatif periode 2019-2024 atau setara 31 persen.

"Pemilu 2024 ini kami menargetkan ada penambahan 6 kursi lagi menjadi 20 kursi," tutupnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Bahrullah
Editor : Lukman Hadi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV