SUARA INDONESIA

AMSI dan 12 Organisasi Masyarakat Sipil Serukan Pemilu Damai

Redaksi - 23 June 2023 | 09:06 - Dibaca 609 kali
Politik AMSI dan 12 Organisasi Masyarakat Sipil Serukan Pemilu Damai
Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) dan 12 organisasi masyarakat sipil menandatangani komitmen bersama ciptakan Pemilu Damai 2024, (Foto: Istimewa/suaraindonesia.co.id).

JAKARTA, Suaraindonesia.co.id - Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) dan 12 organisasi masyarakat sipil mengajak semua pihak untuk mewujudkan pemilu damai. Seruan tersebut tertuang dalam komitmen bersama Ciptakan Pemilu 2024.

Komitmen Pemilu Damai itu bagian dari Social Media Piece Project yang digagas Koalisi Damai dan didukung UNESCO dan Uni Eropa. Penandatanganan Komitmen Pemilu Damai adalah bagian dari acara Diskusi Tingkat Tinggi Melawan Ujaran Kebencian dan Disinformasi Jelang Pemilu 2024 di Jakarta pada Kamis (22/06/2023).

United Nations Resident Coordinator di Indonesia Valerie Julliand menyatakan, pertemuan dan penandatanganan komitmen bersama pemilu damai penting karena Indonesia akan menghadapi Pemilu 2024 yang cukup besar. 

Menurut Julliand—sapaanya, kehadiran organisasi masyarakat sipil (CSO) yang tergabung dalam Koalisi Damai dengan perwakilan PBB, Uni Eropa, Platform Media Sosial, Penyelenggara Pemilu dan pemerintah diharapkan bisa mengurangi aktivitas ujaran kebencian dan disinformasi selama rangkaian Pemilu 2024. 

Sementara itu, Ketua Bawaslu Rahmat Bagja menyambut hadirnya Koalisi Damai dan komitmen untuk mewujudkan pemilu damai dari berbagai pihak.

"Kita punya pengalaman dari pemilu sebelumnya bahwa hoaks dan ujaran kebencian memberi dampak negatif di masyarakat, bangsa dan hubungan sosial," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Irqam

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV