SUARA INDONESIA

Tok! Koalisi Indonesia Maju Sepakat Usung Prabowo-Gibran

Lisa Asanul Farida - 22 October 2023 | 20:10 - Dibaca 5.22k kali
Politik Tok! Koalisi Indonesia Maju Sepakat Usung Prabowo-Gibran
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka saat menjamu bacapres Partai Gerindra, Prabowo Subianto di salah satu wedangan di Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka saat menjamu bacapres Partai Gerindra, Prabowo Subianto di salah satu wedangan di Kota Solo pad

JAKARTA, Suaraindonesia.co.id - Setelah tarik ulur dan mencuat menjadi perbincangan publik pasca-putusan MK terkait batasan usia calon presiden dan calon wakil presiden, Koalisi Indonesia Maju (KIM) akhirnya resmi menggaet Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden. KIM sepakat mengusung pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka dalam Pilpres 2023.

Keputusan KIM ini dilontarkan oleh  bakal capres Prabowo Subianto, setelah  ketua umum parpol Koalisi Indonesia Maju menggelar rapat di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Minggu (22/10/2023). 

"Kita telah berembuk secara final, secara konsensus seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden Koalisi Indonesia Maju untuk 2024-2029 dan Saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju," tegas Prabowo.

Ketua DPP Gerindra ini menyatakan, dirinya bersama Gibran bakal mendaftar sebagai bakal capres dan cawapres ke KPU pada Rabu (25/10/2023). "Pada tanggal 25, hari Rabu, kita akan daftar di KPU," katanya. 

Prabowo menegaskan, keputusan mengusung Gibran sebagai cawapres diputuskan para ketua umum parpol Koalisi Indonesia Maju secara bulat dan konsensus. "Kita siap maju untuk Indonesia," katanya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lisa Asanul Farida
Editor : Danu Sukendro

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV