SUARA INDONESIA

Kapolres Situbondo Memastikan Pengamanan Tahapan Pemilu 2024 Berjalan Kondusif

Syamsuri - 07 December 2023 | 18:12 - Dibaca 1.38k kali
Politik Kapolres Situbondo Memastikan Pengamanan Tahapan Pemilu 2024 Berjalan Kondusif
Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, saat mengunjungi KPU Situbondo. Ia ditemui Ketua KPU, Marwoto. (Foto: Syamsuri/Sura Indonesia)

SUARA INDONESIA, SITUBONDO – Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, mengunjungi Kantor KPU dan Bawaslu Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Kamis (07/12/20/23). Dalam kunjungan pada kedua lembaga penyelenggara tersebut, memastikan pengamanan tahapan pemilu 2024 berjalan aman dan kondusif.

Kapolres tidak sendirian, tetapi didampingi oleh Kasat Intelkam Polres Situbondo, Iptu Danny Prastiyansyah, dan disambut langsung oleh Ketua KPU Marwoto dan Ketua Bawaslu Ahmad Farid Ma’ruf.

Dwi Sumrahadi Rakhmanto mengatakan, kegiatan koordinasi dengan Ketua KPU dan Ketua Bawaslu adalah untuk memperkuat sinergisitas dan kerjasama, demi terselenggaranya Pemilu 2024 yang aman, lancar dan tetap dalam suasana damai.

“Kami berkoordinasi terkait kondisi keamanan dan potensi kerawanan. Langkah preventif ini diambil guna memastikan bahwa tahapan pemilu yang sedang berlangsung ini berjalan damai, aman dan tertib,” ungkapnya.

Dwi Sumrahadi memaparkan, patroli yang dilakukan oleh anggota Polres Situbondo di objek vital seperti KPU dan Bawaslu, adalah sebagai rangkaian kegiatan Operasi Mantap Brata Semeru 2023-2024. Khususnya saat mengawal tahapan kampanye yang telah dimulai sejak 28 November 2023 kemarin.

“Hingga hari ini, situasi kamtibmas di Situbondo kondusif. Kami berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang mau menjaga keamanan, ketertiban, serta persatuan dan kesatuan. Sehingga tahapan pemilu berlangsung lancar dan damai,” pungkasnya.

Sementara itu, pihak KPU dan Bawaslu menyampaikan apresiasi kepada pihak kepolisian. Karena telah bersinergi dan membantu mengamankan kegiatan selama tahapan pemilu berlangsung. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV