SUARA INDONESIA

Kapolres Situbondo Tekankan Netralitas ASN dan Personel Polri dalam Pemilu 2024

Syamsuri - 08 January 2024 | 18:01 - Dibaca 1.12k kali
Politik Kapolres Situbondo Tekankan Netralitas ASN dan Personel Polri dalam Pemilu 2024
Kapolres Situbondo, AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto saat memberikan arahan kepada anggotanya pada saat apel. (Foto: Humas Polres Situbondo)

SUARA INDONESIA, SITUBONDO – Pelaksanaan Pemilu 2024 tinggal beberapa hari lagi. Dan ini menjadi atensi bagi Polres Situbondo, Polda Jatim, dalam pengamanan untuk menjaga kondusivitas di wilayah Kota Santri.

Oleh sebab itu, Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, kembali mengingatkan kepada seluruh anggotanya, baik personel Polri maupun ASN Polres Situbondo, agar netral dalam Pemilu 2024.

"Pada tahapan Pemilu 2024 yakni tahapan kampanye yang sudah dimulai, kami meminta kepada seluruh anggota Polri dan ASN harus netral, meskipun ada keluarganya yang ikut mencalonkan," ucapnya, Senin (08/01/2024).

Tidak hanya itu, Dwi Sumrahadi juga meminta agar menjaga netralitas ketika menggunakan media sosial (medsos). Dilarang nge-like postingan salah satu calon peserta Pemilu 2024 dan mengunggah foto-foto yang berkaitan dengan dukungan terhadap partai atau paslon tertentu.

“Setiap apel pagi, pejabat utama (PJU) selalu ingatkan dan tekankan kepada anggota untuk menjaga netralitas. Terutama dalam bermedia sosial. Harus bijak memberikan like, komen, dan berfoto-foto terhadap tokoh-tokoh yang sudah ditetapkan menjadi calon presiden, wakil presiden, maupun calon legislatif,” paparnya.

Dalam pose berfoto pun, Dwi Sumrahadi melarang anggota dan ASN Polres Situbondo dengan simbol jari tangan yang menunjukan nomor-nomor pasangan capres-cawapres.

 “Hal ini sudah ada perintah tertulis dari Mabes Polri dengan maksud agar menjaga netralitas. Jadi tolong dipedomani,” tambahnya.

Sementara itu, personel gabungan Polres Situbondo dan polsek jajaran sudah siap melaksanakan pengamanan tahapan masa kampanye Pemilu 2024. Dalam pengamanan ini, Polres Situbondo bekerjasama baik dengan unsur TNI serta stakeholder lain. Yakni KPU dan Bawaslu. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV