SUARA INDONESIA

350 Pengawas TPS Kecamatan Turen Malang Dilantik, Langsung Tancap Gas Pengawasan di 17 Desa

Aditya Mahatva Yodha - 22 January 2024 | 17:01 - Dibaca 1.06k kali
Politik 350 Pengawas TPS Kecamatan Turen Malang Dilantik, Langsung Tancap Gas Pengawasan di 17 Desa
350 Pengawas TPS dilantik oleh Panwaslucam Turen Malang, Jawa Timur, Senin (22/1/2024). Foto: Suara Indonesia/ Aditya Mahatva Yodha

SUARA INDONESIA, MALANG- Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwaslucam) Turen, Kabupaten Malang, Jawa Timur telah melantik sebanyak 350 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) di GOR SMA Negeri 1 Turen (22/1/2024).

Ketua Panwaslucam Turen, Mukhtar Susilo Santoso Wibowo mengatakan dengan telah dilantiknya PTPS, maka PTPS telah siap mengemban tugas menyukseskan Pemilu serentak 2024, dan bekerja sesuai peraturan dan perundang- undangan yang berlaku.

"Setelah dilantik, maka teman-teman PTPS bukan membawa nama pribadi, tapi membawa nama lembaga yakni Bawaslu Kabupaten Malang," ujarnya.

Maka loyalitas kerja, kata Mukhtar benar-benar diharapkan, karena PTPS bersentuhan langsung dengan masyarakat, sebagai ujung tombak di TPS.

"Pengawas Tempat Pemungutan Suara yang dilantik berjumlah 350 orang, yang akan bertugas di berbagai lokasi pemungutan suara di 17 desa yang ada di Kecamatan Turen," lanjutnya.

Tugas pengawas TPS Pemilu secara umum, menurut Mukhtar adalah memastikan pelaksanaan pemungutan suara di TPS berjalan sesuai dengan regulasi dan tidak terjadi pelanggaran.

"Menurut Pasal 90 UU No.7 Tahun 2017 tentang Pemilu, PTPS dibentuk paling lambat 23 hari sebelum hari pemungutan suara. Kemudian dibubarkan paling lambat tujuh hari setelah hari pemungutan suara," pungkas Mukhtar.(*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Aditya Mahatva Yodha
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV