SUARA INDONESIA

Dimasa Hari Tenang Pemilu 2024, Car Free Day di Situbondo Dipastikan Tetap Jalan

Syamsuri - 09 February 2024 | 14:02 - Dibaca 912 kali
Politik Dimasa Hari Tenang Pemilu 2024, Car Free Day di Situbondo Dipastikan Tetap Jalan
Suasana pembeli di Car Free Day di Jl.PB Sudirman Situbondo. (Dok : Suaraindonesia.co.id)

SUARA INDONESIA,SITUBONDO - Memasuki tahapan hari tenang pemilu 2024, semua partai politik mulai tanggal 11 Februari 2024 sudah tidak boleh melakukan aktivitas apapun.Termasuk kampanye di media sosial pun wajib berhenti.

Tetapi khusus kegiatan Car Free Day di Situbondo tetap bisa dilaksanakan, dengan syarat tidak ada hiburan, seperti senam dan musik musik, hal ini dilakukan untuk menjaga kondusifitas di masa tenang tersebut.
Hal ini disampaikan Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan Kabupaten Situbondo, Edi Wiyono, saat dikonfirmasi. Jum'at (09/02/2024) siang.

Menurutnya, kegiatan car free day yang dilaksanakan setiap hari minggu sekali di sepanjang jalan pantura PB Sudirman, walaupun pada hari tersebut masuk tahapan hari tenang pemilu 2024, CFD masih tetap berjalan.

"Walaupun berjualan di CFD itu dijinkan Jangan sampai kemudian  pedagang yang berjualan di CFD ini dimanfaatkan massa yang datang untuk kepentingan berkampanye  memenangkan caleg atau calon Presiden tertentu.

"Jadi selama hari tenang persisnya tanggal 11-13 Februari itu tidak diperbolehkan berkampanye dalam bentuk apapun, oleh sebab itu, semua pedagang yang berjualan untuk membuat surat pernyataan tertulis tentang hal tersebut”tegas Edi Wiyono

Lebih lanjut, dijelaskan Edi sapaannya kita nanti akan minta kepada Ketua paguyuban Car Free day Situbondo, agar semua pedagang di Car Free Day diminta untuk membuat surat pernyataan tertulis bahwa pada saat berdagang tidak akan melakukan
Kampanye, walaupun seperti apapun bentuknya, ini dilakukan untuk menjaga kondusifitas di masa tenang pemilu 2024.

Ia juga menegaskan, agar seluruh pedagang di car free day, juga bisa menjaga kebersihan karena pada hari tersebut juga ada penilaian adipura.

Humas paguyuban Car free day, Kaka Bro mengatakan karena di hari minggu ini memasuki hari tenang pemilu 2024 dan ada penilaian adipura
Pihaknya berharap CFD tetap jalan seperti biasanya, karena selama ini yang kita lihat CFD Situbondo tidak pernah berbau politik, murni kegiatan rutinitas untuk peningkatan Ekonomi ke Masyarakatan

"CFD Situbondo hari Minggu ini tetap berjalan seperti biasanya, karena CFD salah satu kegiatan murni peningkatan ekonomi masyarakat,"terangnya

Pihaknya sudah tekankan kepada seluruh pedagang CFD tidak berbau politik dan bersih dari stiker parpol atau caleg di lapak para pedagang CFD, karena pada hari tersebut, mengahadapi masa tenang dan penilaian Adipura, ujar Kadari.

"Oleh sebab itu, semua pedagang CFD bisa mematuhi peraturan yang sudah ditetapkan, sehingga pelaksanaan pemilu ini bisa berjalan, aman, lancar dan kondusif,"harapnya (Syam)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV