SUARA INDONESIA

Forkompimda Situbondo Kunjungi TPS yang Sediakan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Syamsuri - 14 February 2024 | 21:02 - Dibaca 1.09k kali
Politik Forkompimda Situbondo Kunjungi TPS yang Sediakan Pemeriksaan Kesehatan Gratis
Bupati Situbondo Karna Suswandi saat memantau TPS di kabupaten setempat, Rabu (14/2/2024). (Foto: Syamsuri/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, SITUBONDO – Jajaran Forkopimda Situbondo memantau langsung proses pemungutan suara di TPS O02 Desa Kedungdowo, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Rabu (14/02/2024)

Kapolres Situbondo, AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto mengatakan, kehadirannya bersama bupati dan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Situbondo di TPS ini, ingin memastikan jumlah kehadiran dan partisipasi masyarakat di TPS yang dianggap cukup unik.

"Apa yang dilakukan oleh KPPS 002 Desa Kedungdowo pada pelaksanaan pencoblosan Pemilu 2024 ini begitu unik, karena disediakan bermacam-macam hadiah bagi masyarakat yang hadir ke TPS," ujarnya.

Menurutnya, di TPS tersebut juga disediakan pemeriksaan gratis kepada masyarakat, seperti cek darah, cek gula darah, dan cek kolesterol gratis.

"Bahkan, petugas juga menyediakan makan dan minum gratis untuk meningkatkan partisipasi pemilih agar datang ke TPS," ucapnya.

Lebih jauh dia menjelaskan, dari jumlah pemilih yang terdaftar di DPT sebanyak 254 orang, pada pukul 12.45 WIB tingkat kehadiran sudah mencapai 86 persen. Jadi, dia menilai, dengan cara seperti ini tingkat kehadiran masyarakat untuk datang ke TPS lebih tinggi.

"TPS unik ini diikutkan lomba dari Polda Jatim, karena dengan cara-cara seperti ini jumlah masyarakat yang hadir akan lebih tinggi," terangnya

Sementara itu, Bupati Situbondo Karna Suswandi mengungkapkan, dari hasil pantauan ke TPS-TPS, tingkat kehadiran masyarakat ke TPS disebutnya sesuai dengan target. Kondisi ini akan menguatkan legitimasi bagi pemimpin yang terpilih dalam menakhodai Indonesia lima tahun ke depan. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV