SUARA INDONESIA

Penjaringan Kepala Daerah, Kader PDI Perjuangan Siap Kerja Spartan

Yuni Amalia - 23 April 2024 | 13:04 - Dibaca 1.07k kali
Politik Penjaringan Kepala Daerah, Kader PDI Perjuangan Siap Kerja Spartan
Ketua Tim Penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Jember 2024, Edy Cahyo Purnomo saat diwawancarai awak media (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, JEMBER - Pendaftaran bakal calon Bupati dan bakal calon Wakil Bupati Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan sudah dibuka Senin (22/4/2024). Dua bakal calon sudah mengambil formulir dan mendaftarkan diri.

Atas dasar itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Arif Wibowo, SH, MH melalui Ketua Tim Penjaringan bakal calon, Edy Cahyo Purnomo agar seluruh kader PDI Perjuangan untuk turun ke masyarakat.

Para kader ditugasi menyerap informasi dan aspirasi masyarakat terkait kreteria bakal calon yang diinginkan untuk memimpin Jember 5 tahun kedepan.

Hasil serap informasi itu, selanjutnya dilaporkan ke pada tim penjaringan utamanya pada bidang pemetaan politik dan rekam jejak bakal calon Bupati dan bakal calon Wakil Bupati.

Tujuannya, agar pada saat dilaporkan ke DPP data profiling bakal calon sesuai dengan fakta yang disampaikan dan diinginkan masyarakat.

Kepada awak media, Edy yang akrab disapa Ipunk mengatakan, saat ini memang baru dua kandidat bakal calon yang mendaftar ke kantor DPC PDI Perjuangan. Pertama H Nanang, disusul kemudian oleh H Hendy.

"Tidak harus menunggu semua bakal calon yang sudah bersilaturahmi dan melanjutkan pada tahapan pendaftaran untuk menggali informasi rekam jejak dan pemetaan politik," paparnya.

Sejak dibukanya pendaftaran, menurut Edi maka seluruh instrument partai bergerak. Kerja kerja politik atau kerja kerja kerakyatan sudah harus dilaksanakan.

"Di kepengurusan DPC PDI Perjuangan sendiri kata Edi, semua lengkap. Mulai dari Badan Kebudayaan Nasional (BKN), Badan Penanggulangan Bencana (BAGUNA), Baitul Muslim Indonesia (BAMUSI), ada juga Badan Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan (BPEK)," sebutnya.

Lebih jauh legislator ini mengatakan, bahwa masing masing badan tersebut bisa menggali informasi pada masyarakat yang didampingi sesuai tupoksi.

“Ya kalau BPEK, korelasinya dengan UMKM. Pengurus dan anggota BPEK sudah bisa menggali informasi. Ya kalau BKN, dengan para seniman sumber informasi untuk kreteria bakal calon yang diharapkan,”tegas pria yang saat berstatment ke sejumlah media didampigi Sekretaris BPEK Martin Rachmanto.

Untuk dicatat kembali lanjut Ipunk, rentan waktu pendaftaran, pengembalian berkas dan verfikasi bakal calon Bupati dan bakal calon Wakil Bupati sampai pada masa coblosan di bulan Nopember itu dekat.

"Maka kerja cerdas dan kerja cepat itu harus segera dilakukan," tutupnya.

“Kalau kata Wasekjend DPP PDI Perjuangan Arif Wibowo, kader PDI Perjuangan harus selalu siap dan Tangguh kerja kerja spartan”jelasnya. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Yuni Amalia
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV