SUARA INDONESIA

TNI di Banyuwangi Bantu Petani Perbaiki Irigasi

Muhammad Nurul Yaqin - 29 October 2020 | 17:10 - Dibaca 1.61k kali
TNI/Polri TNI di Banyuwangi Bantu Petani Perbaiki Irigasi
TNI Koramil 0825/20 Songgon saat membantu kelompok petani di Dusun Balak Kidul, Desa Balak, Kabupaten Banyuwangi dalam memperbaiki dan membuat saluran irigasi, Kamis (29/10/2020).

BANYUWANGI - Kelompok petani di Dusun Balak Kidul, Desa Balak, Kecamatan Songgon, Kabupaten Banyuwangi, mendapat bantuan dari personel TNI Koramil 0825/20 Songgon dalam perbaikan saluran irigasi tersier di area persawahan setempat.

Kegiatan yang dilangsungkan pada Kamis (29/10/2020) itu tampak hadir Pelda Zainul Arifin Batituud Koramil Songgon dan Sertu Eko Purwanto Babinsa Desa Balak.

Dengan penuh semangat, mereka bersama petani di dusun tersebut bergotong royong dalam memperbaiki dan membuat saluran irigasi yang baru.

"Pembuatan saluran irigasi ini kami kerjakan secara bergotong-royong dan penuh kebersamaan sehingga proses pembuatan bisa lebih cepat,” kata Pelda Zainul Arifin di tengah-tengah kesibukannya.

Ia menambahkan, selain bisa mempercepat pembuatan irigasi ini juga bertujuan mempermudah petani di Desa Balak dalam memenuhi kebutuhan air pada lahan pertaniannya.

“Kegunaan yang paling utama dari pembuatan irigasi ini untuk memperlancar para petani dalam mengairi sawah dan ladangnya," ungkapnya.

Sehingga, kata dia, kegiatan sosial ini diharapkan bisa meningkatkan hasil pertanian untuk kelancaran para kelompok tani dalam bercocok tanam. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV