SUARA INDONESIA

Dikunjungi Kapolri, Jaksa Agung Bahagia

Imam Hairon - 03 February 2021 | 15:02 - Dibaca 305 kali
TNI/Polri Dikunjungi Kapolri, Jaksa Agung Bahagia
Jaksa Agung RI, ST Burhanuddin saat menerima kunjungan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Dok. Humas Polri)

JAKARTA- Jaksa Agung RI, ST Burhanuddin mengaku bahagia mendapatkan kunjungan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Kantor Kejaksaan Agung, Rabu (03/02/2021). 

Menurut dia, Listyo Sigit sebenarnya sudah sering mengunjungi Gedung Kejaksaan Agung. Tapi, kali ini berbeda kunjungannya.

“Beliau sebenarnya sudah sering ke sini tapi kapasitasnya lain. Hari ini suatu kebahagiaan bagi saya, beliau datang kesini dalam kapasitas sebagai Kapolri,” kata Burhanuddin di Kejaksaan Agung.

Ia mengatakan silaturahmi yang dilakukan Kapolri akan menjadi modal untuk bisa meningkatkan kerja sama lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat maupun penegakan hukum, meskipun hal itu sudah berjalan lama.

“Tentunya, modal kami silaturahmi ini adalah modal untuk bisa bekerja sama lebih baik lagi dari yang sudah-sudah. Ini sudah kami lakukan sejak beliau belum jadi Kapolri. Hari ini adalah tonggak sinergitas kami lebih tingkatkan lagi. Itu makna kehadirannya hari ini,” ujarnya.

Sementara Kapolri Jenderal Listyo Sigit mengaku memang sudah sering datang ke Kantor Kejaksaan Agung, tapi dalam konteks kegiatan koordinasi terkait masalah pekerjaan-pekerjaan. 

“Namun demikian, hari ini selaku Kapolri baru tentu saya harus sowan ke beliau,” ucapListyo Sigit.

Ada sejumlah perwira tinggi (Pati) Polri yang mendampingi Kapolri kunjungan ke Kantor Kejaksaan Agung, di antaranya Wakil Bareskrim, Kepala Divisi Humas, Kepala Divisi Hukum, Kepala Divisi Propam, dan Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim.

Diketahui, Kapolri Jenderal Listyo Sigit sudah melakukan kunjungan ke Kantor MUI, Kantor PBNU, Kantor PP Muhammadiyah, dan Rabithah Alawiyah. Mabes TNI, pertemuan dengan KSAD, KSAL, dan KSAU, serta Mahkamah Agung.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Imam Hairon
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV