SUARA INDONESIA

Koramil 0909-07/Teluk Pandan Gelar Pembekalan Tracing Covid-19

Eki Adi Nugroho - 02 June 2021 | 11:06 - Dibaca 678 kali
TNI/Polri Koramil 0909-07/Teluk Pandan Gelar Pembekalan Tracing Covid-19
Suasana pembekalan personel Koramil 0909-07/Teluk Pandan

KUTAI TIMUR - Koramil 0909-07/Teluk Pandan menggelar pembekalan tracing Covid-19 kepada para Babinsa yang bertugas di Koramil tersebut.

Hal tersebut dilaksanakan selain sebagai upaya tindak lanjut instruksi Dandim 0909/Kutai Timur juga sebagai bekal bagi para Babinsa dalam melaksanakan kegiatan pendampingan Tracing Covid-19 sehingga kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan baik dan lancar. 

Hal tersebut diutarakan oleh Danramil 0909-07/Teluk Pandan, Kapten Arh Muji, saat dikonfirmasi seusai kegiatan yang dilaksanakan dengan mendatangkan kepala puskesmas setempat sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut.

"Info yang kami dapat dalam pembekalan tersebut, bahwa perkembangan Covid-19 di wilayah cukup memprihatinkan terutama dari karyawan perusahaan yang melaksanakan cuti maupun masyarakat yang melaksanakan Mudik lebaran. Untuk itu perlu diadakan pembekalan agar petugas di lapangan dapat melaksanakan tugas dengan baik tanpa ada rasa ketakutan dan lain-lain," terangnya. Rabu (02/06/2021).

Danramil juga menyampaikan bahwa dalam kegiatan tersebut dirinyabjuga menekankan agar para Babinsa dapat melaksanakan kegiatan di lapangan tetap berpedoman pada protokol kesehatan, mengingat TNI juga merupakan garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

"Tidak dapat dipungkiri, untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 diperlukan kerjasama semua komponen masyarakat. Namun personel kami juga harus mempunyai bekal yang cukup dalam melaksanakan tugas tersebut, itu adalah inti dari pembekalan ini," tutupnya.(Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Eki Adi Nugroho
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV