SUARA INDONESIA

Penyemprotan Desinfektan, Koramil 0909-07/Teluk Pandan dan Satgas Kecamatan Sasar Tempat Ibadah

Eki Adi Nugroho - 14 July 2021 | 19:07 - Dibaca 719 kali
TNI/Polri Penyemprotan Desinfektan, Koramil 0909-07/Teluk Pandan dan Satgas Kecamatan Sasar Tempat Ibadah
Kegiatan penyemprotan desinfektan rumah ibadah di Kecamatan Teluk Pandan. (Foto:Ist)

KUTAI TIMUR - Guna meminimalisir penyebaran Covid-19, Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Teluk Pandan yang terdiri dari TNI/Polri, BPBD, Dinkes dan pihak terkait lainnya kembali melakukan penyemprotan desinfektan guna mencegah penyebaran virus corona.

Penyemprotkan desinfektan ini menyasar berbagai rumah ibadah, beberapa diantaranya adalah Masjid Nurul Hikmah, Masjid Nur Jihad, Masjid Al Fatih dan Gereja Immanuel.

Menurut Danramil 0909-07/Teluk Pandan, Kapten Arh Muji Selamet, bahwa penyemprotan desinfektan yang dilakukan Tim Satgas ini adalah upaya lanjutan untuk meminimalisir penyebaran dan juga pencegahan virus Covid-19, Mlmengingat tempat ibadah merupakan sarana tempat berkumpulnya orang banyak.

"Apa yang kami lakukan adalah upaya preventif guna melokalisir dan mencegah penyebaran virus agar tidak menular kepada warga sekitarnya. Inilah tugas kita bersama Satgas Covid-19 untuk melindungi dan memberi rasa aman dari Covid-19," jelasnya, Rabu (14/07/2021).


Ia menambahkan, selain upaya sterilisasi tempat ibadah, juga yang tak kalah penting adalah edukasi warga agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan serta 3 M, karena menurut Danramil hal tersebut sangat penting untuk proteksi bersama.

"Kalau lingkungan sudah steril dari Covid-19, kemudian kita juga disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, itu akan membantu menangkal penularan Covid-19 dan memutus penyebaran virus agar tidak menular kepada warga lainya," pungkasnya.(*/Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Eki Adi Nugroho
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV