SUARA INDONESIA

Sosialisasi Percepatan Penanganan Covid-19, Ini Pesan Danramil Teluk Pandan untuk Ketua RT

Eki Adi Nugroho - 15 July 2021 | 18:07 - Dibaca 524 kali
TNI/Polri Sosialisasi Percepatan Penanganan Covid-19, Ini Pesan Danramil Teluk Pandan untuk Ketua RT
Kapten Arh Muji saat memberikan arahan terkait Ronda Covid-19 di Kecamatan Teluk Pandan.

KUTAI TIMUR - Danramil 0909-07/Teluk Pandan Kapten Arh Muji selaku koordinator Satgas Covid-19 Kecamatan menyampaikan agar tugas Tim Ronda Covid-19 tingkat RT juga mendapat respon serius dari para Ketua RT di wilayah Teluk Pandan dan di support oleh seluruh lapisan masyarakat.

Hal tersebut menurut Danramil sesuai dengan perintah langsung Bupati Kutai Timur kepada para Ketua RT terkait penanganan pencegahan penyebaran Covid-19 secara masif yang dimulai dari lingkup terkecil yakni RT.

"Sesuai instruksi dari Dandim 0909/Kutai Timur Letkol Czi Pabate mengenai Ronda Covid-19 yang dilaksanakan di level RT seperti yang diutarakan Bupati Kutim beberapa waktu lalu, hari ini kami soaialisasikan langsung agar secepatnya dilaksanakan," ujarnya, Jum'at (15/07/2021).

Lebih lanjut, Kapten Arh Muji juga menegaskan bahwa melalui Ronda Covid-19 diharapkan pendataan dan pemetaan secara detail dapat dilaksanakan dengan terperinci dari tingkat bawah sehingga dalam pelaksanaan penanganan penyebaran Covid-19 di wilayah dapat lebih optimal.

Dirinya juga menambahkan bahwa melalui pelaksanaan Ronda Covid-19 tersebut kedepannya diharapkan Ketua RT dapat bertindak maksimal dalam hal pendataan dan pencegahan penularan Covid-19 di lingkungan masing-masing.

"Disamping menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, juga mendata warganya yang terkonfirmasi Covid-19 sehingga segera dapat diatasi dengan baik. Jika terdapat kendala di lapangan berdayakan petugas kesehatan di desa ada Pusban dan Puskesmas, jangan lupa di masing-masing Desa ada Babinsa dan Babinkamtibmas, berdayakan juga mereka agar pelaksanaan kegiatan di lapangan dapat hasil yang optimal," jelasnya. (Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Eki Adi Nugroho
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV