SUARA INDONESIA

Koramil 0909-07/Teluk Pandan Gencarkan Sosialisasi Ronda Covid-19

Eki Adi Nugroho - 18 July 2021 | 09:07 - Dibaca 669 kali
TNI/Polri Koramil 0909-07/Teluk Pandan Gencarkan Sosialisasi Ronda Covid-19
Kegiatan sosialisasi dan penyemprotan desinfektan yang dilakukan Koramil 0909-07/Teluk Pandan. (Foto: Sugi)

KUTAI TIMUR - Danramil 0909-07/Teluk Pandan, Kapten Arh Muji, beserta Satgas Covid-19 Kecamatan Teluk Pandan secara continue mengadakan sosialisasi terkait pelaksanaan Ronda Covid sekaligus penegakan pendisiplinan prokes dan penyemprotan desinfektan di wilayah Kecamatan Teluk Pandan.

Dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut, Kapten Arh Muji menyampaikan bahwa para Ketua RT sangat optimis dalam menerima sosialisasi dan efek yang ditimbulkan adalah mereka turun langsung melaksanakan kegiatan tersebut bersama tim yang telah mereka bentuk.

"Kami melakukan ini sesuai instruksi dari Dandim Letkol Czi Pabate dan alhamdulilah dengan sosialisasi continue dan turun langsungnya para ketua RT dalam giat tersebut,  warga yang dulunya jika terdapat keluhan takut untuk melaporkan kepada Ketua RT, sekarang sudah banyak yang melaporkan, selanjutnya Ketua RT melaporkan warganya yang mengalami keluhan kepada Pusban maupun Puskesmas untuk diadakan Testing ke sasaran, sehingga keluhan warga dapat ditangani dan diambil langkah-langkah lebih lanjut oleh Tim Relawan maupun Puskesmas," terangnya, Minggu (18/07/2021).

Danramil juga mrnyampaikan bahwa manfaat lain dengan diadakannya Ronda Covid-19 ini adalah turut terjaganya kamtibmas di setiap RT. Mengingat dalam pelaksanaan kegiatan tersebut warga juga diminta untuk pro aktif melaporkan situasi dan perkembangan di wilayah RT kepada petugas ronda covid.

Kapten Arh Muji juga berharap kedepannya dengan secara masifnya pelaksanaan Ronda Covid ini, pencegahan penularan dan penyebaran Covid-19 di Kecamatan Teluk Pandan secara khusus dan Kutim secara umum dapat terlaksana dengan optimal.

"Dengan kerjasama Satgas Gugus Tugas Kecamatan, Tim Relawan Desa serta kerja keras para Ketua RT dan Tim Ronda Covid-19 di masing-masing Desa, semoga Covid-19 dapat segera berlalu dari wilayah Kecamatan Teluk Pandan," tutupnya.(*/Adv).

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Eki Adi Nugroho
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV