SUARA INDONESIA

Apresiasi Sinergitas Polda Papua, Dinkes Papua Hibahkan Mobil Ambulance

Mustakim Ali - 16 March 2022 | 09:03 - Dibaca 1.09k kali
TNI/Polri Apresiasi Sinergitas Polda Papua, Dinkes Papua Hibahkan Mobil Ambulance
Proses penyerahan secara simbolis kunci mobil ambulance dari Kadinkes Papua kepada Kapolda Papua.

JAYAPURA – Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K menerima penyerahan bantuan satu unit mobil Ambulance 119 dari Kadinkes Provinsi yang berlangsung di Mapolda Papua, Rabu (16/03/2022).

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua Dr. Roby Kayame dalam sambutannya mengatakan bahwa saya mewakili pemerintah Provinsi Papua mengucapkan terimakasih kepada jajaran Polda Papua karena membantu kami dalam memerangi Covid-19 sehingga dapat kami saksikan bersama bahwa kasus positif Covid-19 di Papua cenderung terkendali.

“Kehadiran kami di Mako Polda Papua untuk menyerahkan 1 Unit mobil Ambulance 119 kepada Polda Pupua khususnya RS Bhayangkara guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Papua,” ucap Kadinkes.

Lanjut Dr. Roby Kayame bahwa dengan diserahkannya Ambulance 119 ini menandakan bahwa perjuangan kita memerangi Covid-19 belum selesai karena kasus positif Covid-19 masih ada hingaa saat ini, oleh karena itu kita harus bersatu untuk menanganinya. Kita perlu memperkuat kerja sama dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada penduduk di provinsi Papua dan lebih kusus pegunungan yang terpencil dimana kita sudah tau banyak masalah dan kendala di daerah tersebut.

“Kami harap sesuai target pusat bulan mei dan juni Papua bisa mencapai Hard Immunity sebnyak 80%,” jelas Kadinkes Dr. Roby.

Pada kesempatan yang sama Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri S.I.K mengatakan selaku Kapolda Papua saya mengucapkan terimakasih kepada dinas kesehatan provinsi Papua yang telah memberikan hibah 1 (satu) unit mobil Ambulance 119 guna mempermudah operasional polri di bidang kesehatan dan pelayanan bagi masyarakat. dimana polri merupakan alat negara yang memiliki beberapa tugas pokok yang salah satunya adalah melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

 

“Saya sampaikan bahwa di dalam masyarakat ada sebuah hak dasar yang harus dipenuhi oleh negara yaitu hak untuk memperoleh pelayanan kesehatan sesuai yang tertuang dalam UUD 1945 dimana sebagai alat negara, polri dapat mengambil peran aktif untuk ikut serta dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, sehingga dapat meningkatkan pula ikatan emosional dan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri,” kata Kapolda Papua.

Lanjut Kapolda Papua, didalam Institusi Polri terdapat fungsi kedokteran dan kesehatan yang telah bergabung sejak lama sebagai unit pelayanan kesehatan yang berkewajiban memelihara kesamaptaan dan kesehatan bagi seluruh personil polri. Dimana ditingkat polda terdapat biddokkes selaku pengemban fungsi pelayanan kesehatan.

Biddokkes Polda Papua menyelenggarakan tugas pelayanan kesehatan melalui Rumah Sakit Bhayangkara TK. III Jayapura yang dalam pelaksanaannya tidak hanya memberikan pelayanan kesehatan bagi Pegawai Negeri, Polri dan keluarganya, tetapi juga bagi masyarakat umum lainnya.

“Dengan adanya penambahan 1 (satu) unit mobil ambulance dari dinas kesehatan provinsi papua, tentunya akan menambah fasilitas penunjang Rumkit Bhayangkara TK. III Jayapura untuk terus meningkatkan pelayanan kesehatan di Kota Jayapura. kami bangga dan berterimakasih kepada Dinas Kesehatan Provinsi Papua khusunya Kepala Dinas Kesehatan atas hibah mobil ambulance 119 dimana ini adalah wujud konkrit kerjasama dan sinergitas nyata antara Polda Papua dan Dinas Kesehatan Provinsi Papua dalam menangani permasalahan kesehatan di Papua,” tutup kapolda.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mustakim Ali
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV