SUARA INDONESIA

Sertijab Pelepasan Dandim 0708 Purworejo Dilaksanakan di Korem 072/Pamungkas Yogyakarta

Agus Sulistya - 28 October 2022 | 21:10 - Dibaca 2.23k kali
TNI/Polri Sertijab Pelepasan Dandim 0708 Purworejo Dilaksanakan di Korem 072/Pamungkas Yogyakarta
Danrem 072 Pamungkas saat menberikan penghargaan kepada Dandim 0708 Purworejo

PURWOREJO - Sertijab (serah-terima jabatan) Komandan Kodim 0708 Purworejo dipimpin langsung oleh Komandan Korem (Danrem) 072 Pamungkas Brigjen TNI Puji Cahyono di Pendopo monumen Diponegoro Yogyakarta, Jumat (28/10/2022).

Komandan Kodim 0708 Purworejo diserahterimakan dari Letkol Inf. Lukman Hakim kepada Letkol Inf. Yahanes Heru Wibowo itu bersamaan dengan serah Kepala Staf Korem (Kasrem) 072 Pamungkas dari Kolonel Inf. Heri Dwi Subagyo kepada Kolonel Inf. Hotlan Maratua Gurning.

Diketahui, Dandim 0708 Purworejo yang baru sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Logistik (Kasi log) Korem 074 Warastratama Solo dan Letkol Inf. Lukman Hakim selanjutnya akan menempati kedudukan baru jadi Kabagter Setdisinfolatad di Mabes AD Jakarta.

Dalam instruksinya Danrem 072 Pamungkas Brigjen TNI Puji Cahyono menjelaskan, jika penggantian pejabat di lingkungan TNI AD sebagai dinamika yang terjadi secara terus-menerus, karena akan berkaitan erat dengan aspek pembimbingan personil, situasi kerja dan keperluan organisasi dalam menerapkan pekerjaan, peranan dan perannya.

"Kegiatan ini memiliki esensi sebagai usaha pembimbingan personil dalam rencana tour of duty dan tour of area, supaya organisasi jadi lebih aktif, sekaligus menggerakkan semangat dan motivasi personil untuk kenaikan kinerja organisasi. Maka dari itu, tiap pejabat diharap bisa memberi dedikasi terbaik selama memikul kedudukannya untuk perkembangan dan kesuksesan penerapan tugas pokok dasar satuan," papar Danrem.

Selanjutnya, Danrem ucapkan, selamat kepada Kolonel Inf. Heri Dwi Subagyo yang menempati kedudukan baru sebagai Paban Sahli Kasad Bidang Kamkonf Komunal, dan Letkol Inf. Lukman Hakim sebagai Kabagter Setdisinfolahtad. Dan ucapan terima kasih yang ikhlas dan penghargaan yang tinggi atas pelaksanaan tugasnya selama ada di lingkungan Korem 072/Pamungkas.

"Sebagai wakil keluarga besar Korem 072/Pamungkas, saya ucapkan selamat jalan dan selamat bekerja di satuan yang baru, mudah-mudahan selalu diberi kelancaran dan kesuksesan," sebut Danrem.

Danrem menambahkan, ucapan selamat datang diberikan kepada petinggi baru di Korem 072 Pamungkas dan mengharap keyakinan, kehormatan dan tanggung-jawab yang diberi oleh pimpinan TNI AD, sebaiknya diterima dengan rasa sukur ke Tuhan Yang Maha Esa, dibarengi kemauan untuk melakukan pekerjaan dan tanggung-jawab kedudukan ini dengan sebaik-baiknya.hingga sanggup mempersembahkan dedikasi terbaik untuk kebutuhan tugas di Korem 072 Pamungkas.

"Mudah-mudahan Tuhan Yang Maha Esa selalu memberi bimbingan, petunjuk dan pelindungan-Nya kepada kita sekaligus dalam meneruskan pengabdian ke Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita sayangi," ujarnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV