SUARA INDONESIA

Kunjungi Polres Situbondo Jelang Pemilu 2024, Kapolda Jatim Tekankan ini

Syamsuri - 25 May 2023 | 11:05 - Dibaca 788 kali
TNI/Polri Kunjungi Polres Situbondo Jelang Pemilu 2024, Kapolda Jatim Tekankan ini
Kapolda Jatim Saat Melakukan Penanaman Pohon Sawo Kecik dan Pohon Pule di Halaman Mapolres Situbondo (Foto : Syamsuri/suaraindonesia.co.id)

SITUBONDO - Kapolda Jatim Irjen Pol Dr.Toni Harmanto, M.H melakukan kunker ke Polres Situbondo untuk bersilaturahmi dan bertatap muka secara langsung dengan anggota Polres Situbondo, dan berdialog langsung serta mendengar masukan-masukan dari anggota. 

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Jatim juga menekankan kepada seluruh jajaran Polres yang ada di wilayah Jawa Timur untuk terus memaksimalkan menciptakan dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pemilu 2024 khususnya di Kabupaten Situbondo. 

Irjen Toni juga berharap kepada seluruh Perwira Polres Situbondo untuk senantiasa menanamkan keteladanan yang baik dengan banyak bersyukur dan perbanyak banyak amal serta tetap berikhtiar dalam setiap melaksanakan tugas.

"Jangan bosan mengingatkan anggota, sekaligus sebagai seorang pemimpin harus peka terhadap permasalahan anggota dan bisa segera dicarikan solusi terbaik dan bijaksana. Semoga apa yang Kita kerjakan dan lakukan anggap saja sebagai lahan ibadah," tuturnya

Kapolda Jatim juga menyempatkan diri melaksanakan salat dzuhur berjamaah di Masjid Al-Asykar dan dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada anak yatim piatu binaan Polres Situbondo.

Kemudian, Kapolda Jatim melakukan penanaman pohon Sawo Kecik dan pohon Pule di halaman Mapolres Situbondo. Kedua pohon ini dipilih karena banyak sekali manfaatnya terutama untuk obat-obatan.

Kapolda berharap, kegiatan pemanfaatan lahan pertanian bisa ditindaklanjuti oleh Polres Situbondo melalui kerjasama lahan dengan Perhutani untuk peningkatan perekonomian keluarga, bangun usaha untuk meningkatkan perekonomian keluarga.

"Agar Kapolres dan jajarannya bisa lebih gencar mensosialisasikan pentingnya penghijauan dan pelestarian lingkungan kepada masyarakat termasuk pemanfaatan lahan pertanian untuk meningkatkan perekonomian keluarga," tutupnya. 

Pada kesempatan tersebut juga mengatakan dalam dinamika perkembangan dalam setiap tahapan Pemilu 2024 harus terus diikuti dan Polisi harus hadir untuk mengetahui setiap perkembangan Sitkamtibmas yang ada,” tutur Irjen Toni.

Kapolda Jatim juga mengatakan, sejauh ini Kamtibmas yang ada di wilayah hukum Polda Jawa Timur masih relative aman dan terkendali.

Ia menyebut meski ada beberapa isu yang perlu disikapi namun tidak memicu masalah gangguan Kamtibmas di wilayah Jawa Timur.

“Alhamdulillah, hingga saat ini kondusifitas masih terjaga, beberapa isu yang memang perlu disikapi tidak menjadi trigger untuk persoalan yang ada,” ungkap Irjen Toni.

Ia juga memerintahkan kepada seluruh personel Polri, khususnya yang ada di Jawa Timur agar terus menjalin sinergitas dengan instansi terkait dan seluruh elemen masyarakat. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV