UniqMag

BNNK Samarinda Luncurkan Media Pelaporan Berbasis Medsos

berita terkini
Akun Facebook Untuk saran laporan
SAMARINDA- Untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Samarinda meluncurkan media pelaporan berbasis media sosial (medsos).

Dengan adanya media ini, diharapkan masyarakat semakin mudah menyampaikan laporan tindak pidana narkotika yang ada di sekitarnya.

Medsos tersebut berupa aplikasi facebook dengan nama akun Laporkan kepanjangan dari  layanan aspirasi dan pengaduan online rakyat untuk kejahatan narkotika.

“Kita pilih aplikasi Facebook ini karena kita sesuaikan dengan karakter masyarakat Samarinda  yang banyak memanfaatkan grup- grup media sosial untuk jejaring sosial,’ seperti grup bubuhan samarinda (busam) Kata Kepala BNNK Samarinda AKBP. Siti Zaekhomsyah.

Menurutnya, medsos di Kota Tepian sebutan lain Kota Samarinda sudah menjelma menjadi salah satu pilar penyalur aspirasi masyarakat. Terbukti dengan banyaknya pelaporan masyarakat terkait kejadian di Kota Samarinda kemudan masyarakat lainnya menanggapi dan bahkan sampai membuat viral.

”Ini salah satu kekuatan yang dapat kita maksimalkan dalam upaya pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan narkoba di kota Samarinda," beber Siti Zaekhomsyah.

Siti berharap dengan adanya fasilitas pelaporan ini masyarakat dapat memanfaatkannya dengan baik. Tidak terbatas untuk pelaporan tindak pidana narkotika. Tetapi, juga untuk memberikan saran dan masukan kepada BNNK Samarinda untuk penyempurnaan layanan kepada masyarakat.

“Kita terus berbenah, setelah kita luncurkan ini, akan kita pantau perkembangannya, untuk penyempurnaan program-program P4GN," pungkas Siti Zaekhomsyah.

Reporter : Muhammad
Editor : Dedi Kurniawan
Berita Sebelumnya Terus Promosikan Kerajinan Kubar, Ikuti Berbagai Pameran  
Berita Selanjutnya Pastikan Keamanan, TB2 di Uji di Pantai Aquatik, Kutim

Komentar Anda