UniqMag

Baznas Kaltim Rutin Santuni Fakir Miskin

berita terkini
Faridhhotul Islam (berdiri batik hitam) bersama mahasiswa KKM dan warga Lempake saat pemnyaluran zakat

SAMARINDA, (Suara Indonesia) -  Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kaltim terus menunjukan kepeduliannya kepada masyarakat kurang mampu. Berbagai bantuan kerap kali disalurkan kepada mereka yang membutuhkan. Seperti yang dilaksanakan belum lama ini, dengan memberikan santuan kepada 23 kaum dhuafa di Kelurahan Lempake, Samarinda.

Tak hanya para kaum dhuafa dan fakir miskin yang menjadi perhatian Baznas tersebut. Akan tetapi, baznas juga kerap memberikan bantuan kepada korban banjir dan kebakaran yang ada di kaltim. Selain menyalurkan bantuan Baznas juga terus melakukan sosialisasi tentang zakat dan sodakoh kepada masyarakat luas.

Wakil Ketua II Baznas Kaltim Fariddhotul Islam mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari program Baznas yang dengan tujuan menyantuni masyarakat yang tidak mampu. Selain menyerahkan bantuan  “Setiap kali penyaluran zakat kami juga mengedukasi mereka tentang zakat dan lembaga Baznas itu sendiri. Demikin mereka dapat mengetahui dan memahami posisinya apakah sebagai penerima atau pemberi zakat,” jelas Farid.

Di meminta kepada masyarakat Kaltim agar bisa memanfaatkan dengan baik lembaga Baznas dalam menyalurkan zakat. “Baznas ini lembaga resmi dari pemerintah. Dan setiap daerah hingga pusat ada perwakilannya,"katanya.

 

 

Reporter : Muhammad
Editor : Dedi Kurniawan
Berita Sebelumnya Tak Jelas Sebabnya, Rumah Nenek Sebatangkara di Pamekasan Ambruk
Berita Selanjutnya Pangdam IX/Udayana Melaksanakan Kunker Ke Kodim 1613/Sumba Barat

Komentar Anda