UniqMag

Peringati HUT TNI, Korem 091/ ASN Adakan Kegiatan Anjangsana

berita terkini
Komandan Korem 091/ASN Brigjen TNI Irham Waroihan didampingi istri bersama pengurus Yayasan

SAMARINDA, (Suara Indonesia) - Dalam rangka memeriahkan hari TNI 72 Korem 091/ASN melaksanakan Bakti Sosial dengan melakukan kegiatan anjangsana. Kegiatan Anjangsana ini di laksanakan di Yayasan Joint Adulam ministry Samarinda, Selasa (26/9).

 

Danrem 091/ASN Brigjen TNI Irham Waroihan  didampingi para perwira Korem dan Dandim 0901/ Samarinda Letkol Kav. M. Arifin langsung bertatap muka dengan para klien yang ada di yayasan tersebut. Selain melakukan diskusi dengan pengurus yayasan rombongan Danrem tersebut juga memberikan bantuan kepada para klien yayasan yang lebih dari 100 orang yang selama ini menjadi tanggung jawab yayasan milik perorangan tersebut.

Kegiatan yang dilaksanakan dengan penuh kesederhanaan tersebut, nyatanya tidak mengurangi nilai-nilai historis dan jiwa korsa satuan. Dalam memeperingati HUT TNI ke 71 tersebut Korem 091/ASN tidak hanya melakjukan kunjungan semata. Akan tetapi beberapa waktu lalu juga telah melaksanakan kegiatan donor darah yang dilakukan dengan kerjasam bersama PMI.

“ Kegiatan seperti ini sebagai wujud TNI akan peduli kepada masyarakat yang selama ini kerap kali dicap sebagai orang yang terpinggirkan oleh masyarakat. Karena orang-orang seperti ini biasanya hidup dipingir,” terang Danrem 091/ ASN Bigjen TNI Irham Waroihan.

Dia mengapresiasi yayasan yang masih mau menampung orang-orang  dengan berbagai latar belakang tersebut. Pasalnya dengan adanya yayasan seperti itu, orang hidup dijalan bisa lebih terawatt dengan baik. Pada perayaan Hut TNI ini, dia berharap para prajurit mencontoh kebaikan Yayasan ini dengan ikut berpartisipasi membantu kesulitan sesama dengan memberikan bantuan, semoga berguna untuk keperluan pembinaan.

 “ Kita sebagai prajurit harus bisa mencotoh siapapun yang peduli kepada sesama yang membutuhkan kita, “ ujarnya.

 

Reporter : Muhammad
Editor : Dedi Kurniawan
Berita Sebelumnya Baznas Kaltim Rutin Santuni Fakir Miskin
Berita Selanjutnya Pastikan Keamanan, TB2 di Uji di Pantai Aquatik, Kutim

Komentar Anda