UniqMag

Baznas Kaltim Rutin Salurkan Zakat Ke Kaum Dhuafa

berita terkini
Abnan Pancasilawati (dua kanan) saat menyerahkan bantuan konsumtif kepada kepada warga 

SAMARINDA (Suara Indonsia) - Badan Amil Zakat (Baznas) Kaltim terus meningkatkan kepedulian terhadap masyarakat yang tidak mampu, bentuk kepedulian tersebut ditunjukkan dengan rutin menyalurkan  bantuan konsumtif terhadap kaum dhuafa. Seperti yang dilakukan Baznas belum lama ini dengan menyantuni kepada 20 dhuafa di Kelurahan Makroman, Kecamatan Sambutan, Samarinda.

Penyalurkan tersebut, Baznas juga melakukan sosialisasi terkait zakat infak dan sedekah (ZIS) menurut syariat islam dan undan-undang kepada warga yang hadir. Mewakili ketua Baznas, sosialisasi kali ini dilakukan oleh Satuan Audit Internal (SAI) Baznas Kaltim Dr Abnan Pancasilawati.

“Setiap menyalurkan zakat kami juga terus mengedukasi masyarakat tentang zakat. Dan dengan penyalurkan zakat ini diharapkan dapat membantu mereka yang tidak mampu,” jelas Ketua Baznas Kaltim Dr Fachrul Ghazi melalui Wakil Ketua II Baznas Kaltim Fariddhotul Islam.

Farid menambahkan,  jika sampai saat ini masih banyak masyarakat belum mengetahui Baznas maupun infak dan sedekah. Ia pun berhatap, kepada masyarakat agar dapat menyampaikan kepada keluarga maupun kerabat untuk menyalurkan zakat infak maupun sedekahnya ke lembaga amil resmi yang dibentuk pemerintah. Karena lewat kepedulian para muzaki bisa membantu saudara-saudara kita yang tidak mampu di Benua Etam ini.

“Kami berharap kepada muzaki agar lebih meningkatan lagi kepedulian kepada masyarakat miskin. Apa yang kami salurkan ini adalah bentuk nyata dari bantuan muzaki yang diamanatkan kepada Baznas,” imbuhnya.

Reporter : Muhammad
Editor : Dedi Kurniawan
Berita Sebelumnya Hari Kesaktian Pancasila, Wabup Pamekasan Ajak Pertahankan NKRI
Berita Selanjutnya Fang Seng, Pelepasan 1,5 Kwintal Ikan Menjelang Waisak di Banyuwangi

Komentar Anda