UniqMag

Bupati Bondowoso Tinjau Akses Jalan Menuju Kawasan Wisata Batu So’on

berita terkini
Bupati Bondowoso saat tinjau wisata Batu So'on

BONDOWOSO, (Suara Indonesia ) - Bupati Bondowoso, Drs. H. Amin Said Husni meninjau langsung pembangunan infrastruktur jalan berupa jalan aspal hotmix menuju destinasi wisata Batu So'on, Yang berada di Desa Solor, Kecamatan Cermee,Kabupaten Bondowoso, Senin (2/10).

Akses jalan aspal hotmix yang membentang dari Desa Cermee, Batu Ampar, dan Solor, kurang lebih sepanjang 12 km, ini tengah diusulkan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) bagian Perencanaan dan Pengawasan Jalan Nasional (P2JN) Jawa Timur menjadi jalan Percontohan Nasional.

 “Kualitasnya sangat bagus dan patut diapresiasi. Apalagi, jalan ini tengah diusulkan menjadi jalan percontohan nasional oleh P2JN Jawa Timur. Potensi alamnya sangat bagus sehingga pemerintah memberikan perhatian untuk membangun infrastruktur agar ke depan Batu So’on menjadi destinasi wisata unggulan Bondowoso,” ujar Bupati Drs. H. Amin Said Husni saat meninjau lokasi

Menurutnya, jalan merupakan kebutuhan utama para wisatawan agar mengakses objek wisata lebih mudah dan nyaman. Saat ini pembangunan infrastruktur jalan tengah dikerjakan oleh Dinas PUPR. Sementara Dinas Pariwisata dan Olarah Raga juga tengah menggarap shelter dan gazebo untuk memberikan kenyamanan pada pengunjung. Begitu juga disediakan spot-spot untuk foto selfie dengan latar belakang “Stonehange”-nya Indonesia itu.

“Sedangkan desa juga ikut membantu membangun pipanisasi sepanjang kurang lebih 13 km dengan memakai dana desa. Sedangkan perhutani sendiri juga akan membangun fasilitas lain. Sementara Diskoperindag juga akan mendorong para pedagang bisa berjualan di sekitar lokasi wisata. Sehingga nantinya kawasan wisata ini menjadi pengembangan wisata terpadu,” jelasnya.

Sementara Kepala Dinas PUPR, Drs. H. Karna Suswandi, MM, mengaku sangat bangga dan bersyukur serta mengucapkan terima kasih jika pengaspalan jalan menuju akses wisata Batu So’on itu diusulkan jadi percontohan Nasional. Hal ini juga akan membuat bangga masyarakat Bondowoso karena kualitas infrastruktur berskala Nasional.

“Artinya, kualitas infrastruktur kita mampu bersaing di tingkat Nasional. Harapannya, ke depan dengan kepercayaan ini akan banyak program dari pusat yang jatuh ke Bondowoso. Sehingga yang diuntungkan dan menerima manfaat juga masyarakat Bondowoso,”ujarnya.

Pantauan Suara indonesia Bupati Bondowoso Drs H. Amin Said Husni Saat meninjau Jalan Wisata Batu So'on di dampingi  Ketua DPRD, H Ahmad Dhafir, Dandim 0822 Bondowoso, Pimpinan Bank Jatim, Kadis PUPR  Bondowoso,  Karna Suswandi, Kadiskoperindag Bambang Sukwanto, Kadisperta Munandar

Reporter : Wahyu Saputra
Editor : Dedi Kurniawan
Berita Sebelumnya Ini Tanggapan Supriansa ,Terkait 4 Calon Sekda Yang Ikut Uji Kompetensi
Berita Selanjutnya Fang Seng, Pelepasan 1,5 Kwintal Ikan Menjelang Waisak di Banyuwangi

Komentar Anda